Boy Rafli Amar kunjungi rumah keluarga korban penyerangan Polsek Daha

Boy Rafli Amar kunjungi rumah keluarga korban penyerangan Polsek Daha

Lunjungan tim BNPT dan LPSK ke keluarga korban penyerangan Polsek Daha, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalsel. (.)

Kandangan (ANTARA) - Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Boy Rafli Amar menyampaikan selain supervisi terhadap penyerangan Polsek Daha Selatan oleh orang tak dikenal (OTK), juga mengunjungi rumah keluarga korban penyerangan.

Boy yang melakukan kunjungan ke Kecamatan Daha, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kalimantan Selatan, Sabtu mengatakan, turut berbelasungkawa atas gugurnya almarhum.

Pada kesempatan tersebut, dia menyampaikan tentang pemberian program bantuan yang akan diberikan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) untuk keluarga almarhum Bripka Anumerta Leo Nardo Latupapua.

Baca juga: BNPT: Penangkapan beberapa warga terkait penyerangan di Daha

"Kita juga meyakinkan pihak keluarga bahwa proses hukum berjalan secara objektif dan terukur akan terus kami lakukan," katanya, di Desa Tumbukan Banyu, Kecamatan Daha Selatan.

Terkait harapan pihak keluarga terhadap masa depan anak dan sebagainya, secara institusi akan diberikan bimbingan, termasuk ketika putra-putri almarhum ingin menjadi polisi.

Pihak kepolisian melalui Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Selatan (Kalsel) akan memberikan pendampingan, dan secara langsung Kapolda Kalsel Irjen Nico Afinta telah mendengar langsung harapan tersebut dari pihak keluarga.

Baca juga: Densus 88 telusuri rekam jejak penyerang Polsek Daha Selatan

Istri almarhum Bripka Anumerta Leo Nardo Latupapua, Rukinah mengatakan berterima kasih telah dikunjungi rombongan Komjen Pol Boy Rafli Amar beserta LPSK yang menyempatkan diri datang secara langsung.

"Ini jadi satu kebanggaan tersendiri bagi kami dari keluarga almarhum, suami saya tidak sia-sia pengorbanannya, benar-benar NKRI harga mati sampai titik daerah penghabisan dalam membela negara," ujarnya.

Ditambahkan dia, untuk ke depannya dia berharap dapat dikuatkan dalam mendidik anak-anaknya, yakni dua anak, satu laki-laki berumur delapan tahun dan satu perempuan berumur empat tahun.

Baca juga: Polri: Pelaku penyerangan Polsek Daha Selatan "lonewolf"

Baca juga: Polsek Daha Selatan diperketat, layanan masyarakat tetap dibuka

Baca juga: Polda Kalsel koordinasi Densus 88 usut penyerangan Polsek Daha Selatan
Pewarta : Ulul Maskuriah/Fathurrahman
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2020