Batam (ANTARA) - Dua pemancing ikan hilang akibat terseret arus di perairan Tanjung Pinggir, Sekupang, Batam, Kepulauan Riau (Kepri), Minggu, sekitar pukul 09.40 WIB, kata Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjungpinang Mu'min.

"Kedua korban merupakan pria bernama Febri, warga Batu Aji dan Anang, warga Tiban, Batam," kata Mu'min di Tanjungpinang, Minggu.

Mu'min menjelaskan kronologi kejadian berawal ketika kedua korban dan satu rekannya pergi memancing di sekitar perairan Tanjung Pinggir.

Lanjut dia, tiba-tiba kedua korban terpeleset dan jatuh ke laut sehingga terseret arus laut yang sedang pasang. Sementara satu pemancing lainnya bernama Eko Budianto selamat.

Baca juga: Tim SAR temukan seorang pemancing ikan tewas di Pulau Abang Batam
Baca juga: Tim SAR hentikan pencarian pemancing hilang di Aceh Barat Daya


Eko Budianto kemudian melaporkan kejadian itu kepada masyarakat setempat dan informasi itu diteruskan ke Kantor SAR sekitar pukul 15.20 WIB.

Setelah menerima informasi tersebut, lanjutnya, Tim SAR gabungan meliputi Kantor SAR Tanjungpinang, Pos SAR Batam, Polair Polda Kepri, dan masyarakat setempat langsung melakukan pencarian di lokasi hilangnya dua korban tersebut.

"Sampai saat ini keduanya belum berhasil ditemukan dan pencarian masih terus dilakukan," kata Mu'min.

Baca juga: Basarnas selamatkan dua pemancing Sumbawa yang terjebak di tebing batu
Baca juga: Tiga pemancing ikan yang hilang di perairan Poso ditemukan selamat

Pewarta: Ogen
Editor: Budhi Santoso
Copyright © ANTARA 2020