Jakarta (ANTARA) - Petenis nomor satu dunia asal Serbia Novak Djokovic melangkah ke final turnamen eksibisinya sendiri setelah memenangkan dua partai tunggal pembuka Adria Tour di Zadar, Kroasia, Minggu pagi WIB.

Djokovic mengamankan tiga set poin saat menang 4-3 4-1 melawan rekan senegaranya Pedja Krstin sebelum menghempaskan favorit tuan rumah Borna Coric 4-1 4-3 di depan ribuan penggemarnya di kompleks tenis Visnjik.

"Saya harapa kami sudah memberikan tontonan bagu kepada penonton," kata Djokovic yang mengorganisir turnamen ini pada saat tenis internasional terhenti akibat pandemi COVID-19.

Turnamen dua hari di lapangan tanah liat Zadar ini adalah leg kedua dari Adria Tour yang digagas Djokovic yang leg pertamanya dijuarai oleh petenis Austria Dominic Thiem di Belgrade akhir pekan lalu.

Baca juga: Thiem juara di Belgrade, Djokovic hanyut dalam emosi
Baca juga: Thiem gabung dalam liga baru bentukan Mouratoglou di Prancis


Leg ketiga tadinya bakal diadakan di Montenegro pada 27 dan 28 Juni tetapi dibatalkan karena kekhawatiran virus corona. Sedangkan leg terakhir akan digelar di Banja Luka di Bosnis pada 3 dan 4 Juli.

Turnamen ini diikuti delapan pemain yang terbagi dalam dua pool yang masing-masing terdiri dari empat pemain dalam sistem setengah kompetisi dengan jumlah set yang dimainkan juga dipangkas.

Pada Minggu malam waktu setempat nanti, Djokovic akan ditantang petenis Kroasia Dino Serdarusic yang menggantikan Grigor Dimitrov setelah petenis Bulgaria ini mundur karena sakit setelah kalah 1-4, 1-4 melawan Coric pada partai pendahuluan.

Di Grup B, petenis Rusia Andrey Rublev menjadi favorit masuk final Minggu malam waktu setempat srtelah menaklukkan juara US Open 2014 Marin Cilic dan petenis Serbia Danilo Petrovic.

Pada pertandingan final setengah kompetisi Minggu malam atau Senin dini hari nanti, Rublev akan menghadapi petenis nomor tujuh asal Jerman Alexander Zverev yang menang 4-3 0-4 4-3 atas Cilic, demikian Reuters.

Baca juga: Djokovic ingin para petenis diizinkan bepergian untuk US Open

Pewarta: Jafar M Sidik
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020