Polda Sumbar sebar 117 ribu paket sembako sambut HUT Bhayangkara ke-74

Polda Sumbar sebar 117 ribu paket sembako sambut HUT Bhayangkara ke-74

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto (ANTARA/ Istimewa)

Padang, (ANTARA) - Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Barat menyebar 117 ribu paket sembako kepada masyarakat di daerah itu dalam menyambut HUT Bhayangkara ke-74.

Kapolda Sumbar Irjen Pol Toni Harmanto di Padang, Minggu mengatakan penyaluran bantuan ini merupakan bagian dari bakti sosial kepada masyarakat setempat yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi COVID-19.

“Bantuan ini Polda Sumbar sampai ke tingkat Polsek, ada 117 ribu paket sembako yang akan diberikan kepada masyarakat," kata dia.

Ia menerangkan fokus penerima paket adalah masyarakat yang memang secara langsung terdampak pandemi virus COVID-19 mulai dari fakir miskin, yatim piatu, buruh atau karyawan yang terkena PHK.

“Intinya masyarakat yang terdampak langsung Covid-19 menjadi sasaran prioritas,” kata dia.

Ia mengatakan dalam memperingati Hari Bhayangkara ke-74 pihaknya telah melaksanakan sejumlah kegiatan sosial seperti sunatan massal, donor darah, kunjungan ke panti asuhan, panti jompo serta membagikan sembako.

Dirinya berharap bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang saat ini terdampak pandemi.

Ia mengatakan Kapolri Jenderal Polisi Idham Aziz berpesan kepada seluruh anggota Polri untuk tetap semangat melayani masyarakat di tengah pandemi virus Corona.

Dampak sosial dan ekonomi yang muncul akibat wabah penyakit ini bisa dikatakan mengkhawatirkan.

Kepolisian harus mampu mengatasinya dengan semangat baru menuju tatanan dunia baru dan oleh karena itu sangat tepat jika tema hari peringatan Bhayangkara 2020 adalah Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif.

Bakti sosial yang dilaksanakan hari ini adalah wujud nyata dari Polri bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 secara langsung.

Untuk itu diingatkan kepada anggotanya untuk terus hadir memberikan perlindungan dan pelayanan bagi masyarakat dan keberadaan polisi harus benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Saya ingin mengingatkan kembali bahwa polisi harus hadir bagi masyarakat. Karena secara historis, polisi lahir karena masyarakat. Jadilah polisi yang benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” kata dia.

Baca juga: Polri salurkan bantuan sembako ke komunitas Buddha di Jakarta Utara

Baca juga: HUT Bhayangkara ke-74 Polri bagikan sembako untuk buruh lepas Jakut

Baca juga: Polri bagikan ribuan paket sembako pada tujuh panti jompo

Baca juga: Polri bagikan 400 paket sembako pada nelayan Cilincing
Pewarta : Mario Sofia Nasution
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2020