Sampang (ANTARA) - Staf Bidang Pelayanan Kesehatan (Yankes) pada Dinas Kesehatan (Dinkes) Sampang, Jawa Timur, yang positif terpapar Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), akhirnya meninggal dunia di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Slamet Martodirdjo Pamekasan.

"Yang bersangkutan meninggal pada Senin (29/6) kemarin," kata Kepala Bidang Pelayanan Kesehatan (Kabid Yankes) Dinkes Sampang Yuliono di Sampang, Selasa.

Ia menjelaskan staf Dinas Kesehatan Pemkab Sampang yang meninggal dunia itu bernama Rury Hendri Agustina.

Menurut Yuliono, Rury diketahui terkonfirmasi positif terpapar COVID-19 berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Baca juga: Dokter meninggal di Madura, Pemprov Jatim ucapkan duka cita

Baca juga: Jumlah pasien positif COVID-19 di Sampang bertambah 3 jadi 23 orang


Almarhum selama ini memang sering terlibat dalam kegiatan tes cepat massal di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Sampang.

"Tapi kami belum bisa pastikan titik mana yang membuat Bu Rury terpapar COVID-19," kata Yuliono.

Ia lebih lanjut menjelaskan pemakaman jenazah dilakukan di tempat pemakaman umum (TPU) Jalan Suhadak, Kelurahan Dalpenang, Kota Sampang dengan prosedur COVID-19.

"Semuanya mengikuti protokol kesehatan, mulai saat penjemputan sampai pemakaman," ucapnya.

Pasien terpapar COVID-19 dari Bidang Pelayanan Kesehatan Dinkes Sampang itu merupakan pasien ke-8 yang meninggal dunia, dari total sebanyak 108 warga Sampang yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Jumlah pasien dalam pengawasan di kabupaten ini terdata sebanyak 25, dengan perincian 20 orang dalam pengawasan, 3 orang selesai diawasi dan sebanyak 2 orang meninggal dunia.

Sementara jumlah orang dalam pemantauan terdata sebanyak 546, dengan perincian sebanyak 90 dalam pemantauan dan sebanyak 456 orang sisanya selesai dipantau.*

Baca juga: Gugus Tugas: Seluruh daerah di Jatim terinfeksi COVID-19

Baca juga: Satgas COVID-19 Sampang terima sumbangan dari seorang murid PAUD

Pewarta: Abd Aziz
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020