Cibinong, Bogor (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Bogor kembali mengumumkan pasien terinfeksi virus corona COVID-19 asal Kabupaten Bogor Jawa Barat yang berhasil sembuh, kali ini jumlahnya mencapai 20 orang dalam sehari.

"Terkonfirmasi tambahan 20 kasus sembuh," kata Bupati Bogor Ade Yasin melalui keterangan tertulisnya, Rabu (8/7) malam.

Dari 20 pasien yang berhasil sembuh, enam berasal dari Kecamatan Bojonggede, sembilan berasal dari Kecamatan Cileungsi, empat berasal dari Kecamatan Cibinong, dan satu berasal dari Parungpanjang.

Dengan demikian, jumlah pasien di Kabupaten Bogor yang sudah berhasil sembuh dari infeksi COVID-19 sebanyak 149 orang.

Baca juga: Gugus Tugas Bogor dapat apresiasi berhasil tekan angka COVID-19

Baca juga: Penyelanggara pentas Rhoma Irama di Bogor minta maaf


Namun, pada periode yang bersamaan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor mencatat delapan kasus positif baru, dan tambahan tiga pasien dalam pengawasan (PDP) meninggal dunia.

Hingga Rabu malam, Pemerintah Kabupaten Bogor mencatat jumlah positif  COVID-19 di Kabupaten Bogor sebanyak 396 pasien.

"Total ada 396 kasus positif COVID-19, 149 di antaranya sudah sembuh, dan 20 meninggal dunia," kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor itu.

Di samping itu Pemkab Bogor juga mencatat  sebanyak 1.704 orang dalam pemantauan (ODP), 1.497 di antaranya sudah selesai dipantau, dan 2.075 pasien dalam pengawasan (PDP), 1.595 di antaranya sudah selesai diawasi.

Ade Yasin mengatakan dari 1.595 PDP yang sudah selesai diawasi, sebanyak 143 pasien yang meninggal sebelum dinyatakan positif ataupun negatif COVID-19 melalui hasil usapan (swap).*

Baca juga: Empat pasien COVID-19 Kabupaten Bogor sembuh jelang Lebaran

Baca juga: Di Kabupaten Bogor dua hari nihil kasus COVID-19

Pewarta: M Fikri Setiawan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020