Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita Humaniora menjadi perhatian pembaca pada kemarin seperti rumah potong hewan yang menjadi tempat alternatif memotong kurban hingga soal Kementerian LHK yang mengupayakan pencegahan kebakaran hutan dan lahan secara permanen.

Berikut ini berita Humaniora tersebut.

1. Rumah potong jadi alternatif tempat pemotongan hewan kurban

Di tengah pandemi COVID-19, Rumah Potong Hewan (RPH) menjadi alternatif pilihan tempat pemotongan hewan kurban oleh masyarakat.

Selengkapnya klik di sini.

2. Mendes beri selamat pendamping desa antar anak jadi lulusan terbaik

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menyampaikan ucapan selamat atas kesuksesan salah satu pendamping desa dalam mengantarkan putranya menjadi lulusan terbaik dan meraih penghargaan bintang Adhi Makayasa.

Selengkapnya klik di sini.

3. Mendikbud Nadiem: Sekolah jangan maksa muridnya belajar di sekolah

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI Nadiem Makarim mengingatkan sekolah yang akan kembali melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) secara tatap muka langsung agar tidak memaksa muridnya untuk belajar di sekolah di masa pandemi COVID-19.

Selengkapnya klik di sini.

4. KLHK upayakan pencegahan karhutla secara permanen

Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) RI saat ini terus mengupayakan pencegahan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) secara permanen dengan merujuk pada tiga hal yakni pengendalian operasional, analisis iklim serta pengelolaan lanskap.

Selengkapnya klik di sini.

5. Wapres: Pendidikan online tidak optimal

Wakil Presiden RI Ma'ruf Amin mengatakan pendidikan secara online atau virtual saat ini tidak optimal dan belum bisa diterapkan di beberapa daerah karena keterbatasan jaringan internet.

Selengkapnya klik di sini.



 

Pewarta: Anom Prihantoro
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020