Sinergi I'M Gen Z dengan ANTARA diharapkan dapat mencerdaskan anak bangsa melalui pemberdayaan kalangan muda dalam menghadapi tantangan ke depan.
Jakarta (ANTARA) - Indonesian Millenials and Generation Z (I'M Gen Z), organisasi berbasis komunitas dan Perum LKBN ANTARA sepakat menjajaki kerja sama untuk mendorong kalangan milenial agar lebih kreatif, inovatif, mandiri, dan berdaya saing dalam menghadapi perkembangan zaman.

"Sinergi I'M Gen Z dengan ANTARA diharapkan dapat mencerdaskan anak bangsa melalui pemberdayaan kalangan muda dalam menghadapi tantangan ke depan," kata Chief I'M Gen Z Budi Setiawan saat berkunjung ke Redaksi Kantor Berita ANTARA di Jakarta, Selasa.

Didampingi Sekjen I'M Gen Z Chairul Basyar dan Deputi Pemuda dan Olahraga I'M Gen Z Ichya Halimudin, Budi Setiawan diterima  Direktur Pemberitaan Perum LKBN ANTARA Akhmad Munir.

"Kerja sama ini sekaligus menunjukkan bahwa ANTARA merupakan lembaga yang peduli pada perkembangan zaman dan pergeseran budaya sosial," kata Budi.

Baca juga: Dubes Al Dhaheri sebut hubungan UEA, Indonesia terus berkembang pesat

I'M Gen Z adalah organisasi yang memadukan dua generasi yang masuk bonus demografi Indonesia menjadi satu padu untuk menjalankan tiga pilar programnya yaitu pemerataan pendidikan, kemandirian budi daya dan kampanye positif.

Pertemuan berlangsung santai dengan diskusi ringan tentang berbagai hal, mulai demokrasi yang seharusnya dinikmati dengan asyik dan santun, perkembangan teknologi digital, peran serta milenial dalam mengisi pembangunan, hingga transformasi pemberitaan dan bisnis di Perum LKBN ANTARA.

"Kami membahas pertukaran program dengan ANTARA yang sudah bertransformasi sedemikian keren. ANTARA membuka ruang yang sangat luas dan dalam bagi milenial dan gen Z untuk berpartisipasi aktif membangun demokrasi, bangkit melawan COVID-19 melalui kanal-kanal ANTARA," ujar Budi.

Baca juga: The Jakarta Post lokasi kedelapan pelaksanaan "rapid test" ANTARA

Sementara itu, Direktur Pemberitaan ANTARA Akhmad Munir mengatakan ANTARA memiliki sejumlah produk yang semakin variatif dan menjangkau kebutuhan masyarakat.

Saat ini selain produk berita teks, foto, video, dan infografik, ANTARA juga mengembangkan produk multiplatform. Salah satu produk yang diharapkan bisa menyentuh generasi milenial dan Gen Z adalah podcast.

"ANTARA memiliki sejumlah produk podcast dengan tema berbeda sesuai dengan isu terkini," ujar Akhmad Munir.
 

Pewarta: Royke Sinaga
Editor: Nusarina Yuliastuti
Copyright © ANTARA 2020