Pak Pur akan dilibatkan dalam tim pemenangan, kalau sudah bisa kami ajak komunikasi dengan baik
Solo (ANTARA) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI-P Surakarta berencana melibatkan Achmad Purnomo pada tim pemenangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota pada Pilkada Surakarta.

"Pak Pur akan dilibatkan dalam tim pemenangan, kalau sudah bisa kami ajak komunikasi dengan baik," kata Ketua DPC PDIP Surakarta sekaligus Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo di Solo, Minggu.

Ia tidak memungkiri saat ini Achmad Purnomo sedang dalam kondisi yang tidak baik, mengingat rekomendasi akhirnya jatuh di tangan Gibran Rakabuming Raka.

Baca juga: Partai Golkar dukung Gibran jadi Wali Kota Surakarta

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa merupakan calon tunggal yang diusung PDI-P Surakarta pada Pilkada 2020.

"Kalau dengan saya baik (komunikasinya), tidak ada persoalan, tetapi hati itu kan tidak bisa diingkari, ya manusiawi lah," ucapnya.

Ia mengatakan kekecewaan tersebut merupakan hal yang biasa dan bisa dialami oleh siapa pun.

"Sama seperti teman-teman yang lain, yang awalnya dicalonkan tetapi kemudian tidak mendapatkan rekomendasi," ujarnya.

Baca juga: PAN dukung pasangan Gibran-Teguh Pilkada Surakarta 2020

Sementara itu, dikatakannya, hingga saat ini belum ada koordinasi dengan partai politik lain terkait sikap dukungannya kepada calon yang direkomendasikan oleh PDI-P, Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa.

"Nanti partai yang memberikan dukungan kami masukkan dalam tim pemenangan, supaya bisa menggalang kadernya lewat struktur. Kalau saat ini belum koordinasi, belum ada yang menyatakan secara resmi untuk memberikan dukungan. Biasanya ada surat resmi yang menyatakan mendukung," tuturnya.

Baca juga: Gibran ucapkan terima kasih kepada Ketua DPC PDIP Surakarta

Pewarta: Aris Wasita
Editor: Chandra Hamdani Noor
Copyright © ANTARA 2020