yang masih menjalani perawatan tersisa empat orang
Purwakarta (ANTARA) - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, menyatakan empat orang yang sebelumnya terkonfirmasi positif virus corona, dinyatakan sembuh.

"Sekarang ini jumlah orang terkonfirmasi positif yang masih menjalani perawatan tersisa empat orang," kata Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Purwakarta Deni Darmawan di Purwakarta, Senin.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 di Purwakarta bertambah empat orang

Sebelumnya tercatat ada delapan orang yang terkonfirmasi positif di Purwakarta. Tapi sekarang tersisa empat orang setelah empat orang lainnya dinyatakan sembuh.

Dikatakannya, secara kumulatif jumlah kasus positif COVID-19 di Purwakarta ada 42 orang.

Dari 42 orang itu, 37 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh, satu orang meninggal dunia dan empat orang lainnya yang kini masih menjalani perawatan.

Baca juga: Selama dua pekan tidak ada kasus positif COVID-19 di Purwakarta

Untuk jumlah warga dalam pemantauan ada lima orang, dua orang yang berstatus dalam pengawasan.

Deni mengingatkan masyarakat tetap melakukan anjuran pemerintah dan menjalankan protokol kesehatan setiap aktivitas di liar rumah.

Baca juga: Purwakarta nihil kasus positif COVID-19 dalam empat hari terakhir

Hal itu disampaikan karena diperlukan peran semua pihak untuk secara bersama-sama melakukan upaya pemutusan mata rantai penyebaran COVID-19.

"Penerapan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas harus terus dilakukan. Jangan lupa memakai masker dan tetap jaga jarak," katanya. 

Baca juga: Meski diterapkan AKB, tempat wisata di Purwakarta tak dibuka total
 

Pewarta: M.Ali Khumaini
Editor: Agus Salim
Copyright © ANTARA 2020