Jakarta (ANTARA) - Amber Heard membeberkan semua kekerasan yang dilakukan oleh Johnny Depp dalam persidangan hari ke-10 antara Johnny Depp dan suratkabar The Sun di London, Senin (20/7) waktu setempat.

Heard mengatakan kejadian tersebut berlangsung pada 2013, ketika Depp mulai ketergantungan minuman keras lagi setelah sekitar 160 hari dalam keadaan tenang dan ia memukul Heard untuk pertama kalinya. Ini adalah salah satu dari 14 kekerasan yang dilakukan Depp terhadapnya. Hal tersebut juga tertuang dalam tuduhan yang diajukan ke pengadilan oleh tim hukum The Sun.

Kekerasan dimulai, saat Heard membuat lelucon dari salah satu tato Depp, yang semula berbunyi "Winona Forever" untuk menghormati mantan pacarnya Winona Ryder. Ketika mereka berpisah pada tahun 1993, Heard berkata mengubahnya dengan membaca "Wino Forever".

"Ia memukulku dengan tangannya di pipi saya. Saya terkejut. Saya belum pernah dipukul oleh pria lain selain ayah saya. Saya menatapnya dengan kaget, menyelesaikan tawa yang menyebabkan ia memukul saya, menatapnya dan mencoba menguraikan apa yang sedang terjadi. Saya tidak tahu apakah itu semacam lelucon," ujar Heard dilansir Variety, Selasa.

Baca juga: "Stylist": syuting acara James Corden, tak ada luka pada Amber Heard

Baca juga: Tinja di ranjang jadi "akhir pernikahan yang tepat" untuk Johnny Depp


Depp kemudian memukulnya lagi dan marah atas apa yang ditertawakan Heard. Depp kemudian menyebutnya sebagai perempuan jalang.

"Aku tidak tahu harus berkata apa. Ia mencoba memprovokasi jawaban dari saya, mengatakan 'eh?' Saya tidak tahu harus berkata apa dan itu jika kesunyian saya memancingnya lebih jauh karena ia memukul saya lagi lebih keras lagi," ujar Heard.

Heard melanjutkan, "Rasanya seperti mataku muncul. Johnny memakai banyak cincin, satu di setiap jari. Pukulan ketiga ini membuat saya tidak seimbang dan saya jatuh ke lantai. Saya ingat berpikir, 'apa yang akan saya lakukan?' Saya berada di ruang yang tenang dan beku."

Heard kemudian merasa harus meninggalkan rumah tersebut. Itu berarti hubungannya dengan Depp juga harus berakhir. Namun, Heard merasa tidak siap karena ia sangat mencintai Depp dan ingin hubungannya membaik.

"Saya pikir saat itu ia sedang meminta maaf. Saya ingat ia berlutut dan menangis, karena saya ingat berpikir bahwa tidak biasa melihat seorang pria menangis di depan saya. Ia bilang menyesal dan tidak akan melakukannya lagi. Ia menunjukkan kepada saya bahwa perubahan temperamen yang tiba-tiba ini dulu terjadi tetapi itu tidak akan terjadi lagi," ujar Heard.

"Ia mengatakan kepada saya bahwa seolah-olah itu adalah kepribadiannya yang lain dan ia pikir telah membunuh orang lain itu, dan bahwa ia belum pernah kembali lagi," lanjut Heard.

Depp menyalahkan insiden itu karena penyakit, yang disebutnya "monster". Dalam dugaan insiden kekerasan kedua, juga pada Maret 2013, Heard mengatakan Depp keberatan dengan lukisan karya Van Ree yang ada di dindingnya. Hari itu Depp dipicu oleh kokain, pil, ganja, dan minuman keras.

"Pada satu titik ia mencoba membakar lukisan itu dengan korek api. Saya harus menghentikan Depp untuk mencoba menyalakannya. Ia memukul wajah saya dengan punggung tangannya dan mengeluarkan darah, beberapa di antaranya menempel di dinding," kata Heard.

Depp menuduhnya berselingkuh dengan Van Ree, dan ketika Heard mencoba pergi, Depp malah mendorongnya dengan keras ke dinding. Menurut Heard, Depp sangat marah dan tidak membiarkannya pergi.

Heard mengatakan mereka berdebat pada malam pernikahan mereka di tahun 2015 tentang penggunaan narkoba.

Heard mengatakan, "Ia telah kehilangan berat badan dan ia akan menghilang ke kamar mandi untuk waktu yang lama selama pernikahan. Ia bahkan lebih posesif dari biasanya dan ia tidak masuk akal di banyak waktu."

"Saya mencoba tersenyum dan menghibur tamu-tamu kami. Tetapi saya tidak pernah merasa lebih kesepian dalam hidup saya," kata Heard.

Meski demikian, Depp menyangkal semua tuduhan kekerasan yang diucapkan oleh Heard. Persidangan sendiri masih akan berlanjut pada Selasa waktu setempat. Baca juga: Amber Heard mengaku takut dibunuh oleh Johnny Depp

Baca juga: Isaac Baruch sebut Amber Heard ganti kunci apartemen Johnny Depp

Baca juga: Winona Ryder & Vanessa Paradis bersaksi Johnny Depp bukan tukang pukul


Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020