Jakarta (ANTARA) - Aktris Amber Heard mengatakan dia mencintai mantan suaminya, Johnny Depp, dan mendukung agar dia bisa meninggalkan kebiasaan memakai obat-obatan sebelum mengajukan perceraian akibat tuduhan kekerasan domestik, Kamis (23/7).

Johnny Depp menggugat surat kabar dan jurnalis Dan Wootton untuk sebuah artikel di situs web The Sun yang menggambarkannya sebagai "pemukul istri."

The Sun mengatakan mereka bisa memberikan bukti atas klaim 14 tuduhan kekerasan Depp selama tiga tahun sebelum perceraian diajukan pada 2016.

Pernikahan dua tahun mereka berakhir pada Januari 2017.

Baca juga: Winona Ryder & Vanessa Paradis bersaksi Johnny Depp bukan tukang pukul

Baca juga: Amber Heard sangkal buang air besar di tempat tidur


Heard mengatakan di kesaksian hari keempat bahwa keduanya "melewati tahun yang indah ketika Depp tidak mabuk, sama seperti sosok yang pertama ia kenal."

"Aku mencintainya dan aku tidak ingin kehilangan itu. Sisi lain dirinya adalah monster, tapi aku selalu berharap dia akan bebas dari obat," kata dia.

Johnny Depp sebelumnya menuduh Heard sebagai agresor dalam perselisihan mereka, juga memanipulasi foto luka-luka untuk keuntungan pribadi.

Pengacara Sun, Sasha Wass, bertanya kepada Heard mengenai tuduhan Depp bahwa sang aktris ingin mengambil keuntungan finansial dengan menuduhnya melakukan kekerasan.

"Tidak," kata Heard. "Perempuan mana yang diuntungkan dengan jadi korban kekerasan domestik?"

Heard mengatakan dia "berhak atas 50 persen" dari aset mantan suaminya "tanpa harus membuktikan apapun yang terjadi dalam pernikahan mereka, baik atau buruk."

Dia menyimpulkan kesaksian dengan mengatakan dia bicara lebih banyak karena "lebih banyak serangan ditujukan kepadanya dan tuduhan bahwa saya adalah pembohong."

"Saya tidak mau melakukan ini, saya tidak ingin mengungkap semua yang terjadi pada saya," kata dia.

"Saya tak mau menempatkan Johnny (dalam posisi) di mana dunia atau anak-anaknya mengetahui seperti apa dia dulu atau apa yang bisa dia lakukan. Ini memalukan."

Baca juga: Amber Heard mengaku takut dibunuh oleh Johnny Depp

Baca juga: Amber Heard tuduh Johnny Depp memukulinya saat ulang tahun

Baca juga: Amber Heard beberkan kekerasan yang dilakukan Johnny Depp

Penerjemah: Nanien Yuniar
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020