Jakarta (ANTARA) - Klub peserta Indonesia Basketball League (IBL) Satria Muda Pertamina memperpanjang kontrak pemain guard Avan Seputra pada Sabtu.

Kontrak Avan di Satria Muda mestinya akan berakhir pada Juli 2020, namun kedua belah pihak sepakat untuk memperpanjang masa kerja Avan selama dua tahun. Avan yang masih berada di Surabaya mengaku sangat senang dengan kabar baik mengenai kontraknya itu. Kepada laman resmi klub, ia mengaku sangat antusias dengan perpanjangan kontrak tersebut.

Dengan kontrak baru tersebut, Avan berarti akan mencatatkan sepuluh tahun berseragam Satria Muda saat kontraknya kadaluarsa pada Juli 2022 mendatang.

Baca juga: IBL 2020 kembali bergulir pada 13 Oktober di Jakarta

Baca juga: Pelatih timnas basket Indonesia pantau pemain di IBL 2020


Avan pun menuturkan bahwa dirinya masih haus untuk berprestasi di kancah bola basket profesional.

"Saya berusaha untuk tidak banyak memikirkan hal-hal nonteknis di luar lapangan, fokus pada permainan, dan berusaha melakukan yang terbaik dalam tiap kesempatan," tuturnya.

Baca juga: IBL verifikasi calon tim baru untuk kompetisi musim depan

Avan yang berusia 26 tahun telah berkarier di bola basket profesional selama delapan musim, ia pernah membela tim nasional Indonesia, serta telah dua kali membawa Satria Muda menjadi juara liga.

Kompetisi IBL 2020 rencananya akan kembali dilanjutkan pada 13-27 Oktober di Mahaka Square Arena Kepala Gading, Jakarta, setelah tertangguhkan sejak Maret akibat pandemi COVID-19.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Teguh Handoko
Copyright © ANTARA 2020