Jakarta (ANTARA) - Perusahaan Jerman, Electric Brands berencana membawa mobil listrik eBussy untuk meramaikan pasar kendaraan komersial listrik pada tahun depan.

EBussy, mobil komersial mungil, ditopang platform listrik yang sepenuhnya modular. Bisa diartikan bahwa kendaraan komersial itu dapat diubah fungsi dari minivan biasa menjadi truk tipper, pickup, dan berbagai bentuk lainnya.

Dikutip dari CarsCoops, Selasa, mobil itu memiliki 10 gaya bodi berbeda yang akan ditawarkan. eBussy dengan mudah dikonversi dari setir kiri ke kanan, atau bahkan setir tengah hanya dengan menggeser setir ke dashboard.

Baca juga: Volkswagen siapkan 150.000 stasiun pengisian listrik mulai bulan depan

Baca juga: SsangYong ungkap tampilan mobil listrik pertamanya


Kemampuan untuk menyesuaikan posisi mengemudi tersebut bisa terjadi berkat teknologi drive-by-wire. Artinya, tidak ada roda kemudi atau pedal yang terhubung secara mekanis ke roda depan.

Meski demikian, mobil itu dapat berjalan sejauh 200 km untuk opsi baterai standar. Jika Anda inin menjelaah lebih jauh, bisa menggunakan baterai 30 kwh. EBussy menghasilkan tenaga 20 hp dengan torsi 1.000 Nm

eBussy dilengkapi panel surya dengan tambahan energi dari deselerasi. EBussy model dasar hadir dengan harga 15.800 euro (Rp271 juta).

Baca juga: Wuling Hong Guang Mini EV harganya Rp60 jutaan

Baca juga: SUV listrik Skoda Enyaq iV debut dunia 1 September
Pewarta:
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020