PLN UIP - ACT Sumsel salurkan bantuan penanggulangan COVID-19

PLN UIP - ACT Sumsel salurkan bantuan penanggulangan COVID-19

ACT Sumsel menyerahkan bantuan dari PLN UIP Sumbagsel kepada masyarakat yang terdampak COVID-19 di Kota Palembang, Minggu (2/8) (ANTARA/ACT Sumsel/20)

Palembang (ANTARA) - PT PLN Unit Induk Pembangunan Sumatera Bagian Selatan dan lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap menyalurkan bantuan sembako kepada mayarakat yang terdampak ekonominya selama pandemi COVID-19 di Kota Palembang.

Pejabat Pengadaan PLN UIP Sumbagesel, Adi Saputro, Minggu, mengatakan, bantuan berupa 200 paket sembako tersebut disalurkan ke beberapa lokasi di Kelurahan Sei Selayur dan Kecamatan Kalidoni Kota Palembang.

"Seluruh dana berasal dari penghimpunan donasi seluruh karyawan PLN yang disisihkan selama beberapa bulan terakhir untuk kepedulian terhadap bencana pandemi," ujarnya.

Menurut dia adanya pembatasan kegiatan masyarakat dalam mengurangi penyebaran COVID-19 menyisakan sederet kisah pilu bagi masyarakat, seperti Pemutusan Hubungan Kerja (PHK), penutupan tempat pariwisata, pembatasan sejumlah pelayanan publik hingga hilangnya mata pencaharian pekerja harian.

PLN UIP merasa tergerak untuk ikut membantu masyarakat yang terdampak itu, kata dia, ia berharap bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat.

Paket Sembako disalurkan oleh tim ACT Sumsel dari pintu ke pintu untuk menjaga protokol kesehatan, PLN UIP Sumbagesel memilih ACT Sumsel sebagai rekanan pendistribusi bantuan karena sudah sangat memahami kondisi kemanusiaan.

"Kami memilih ACT karena sejauh ini yang kami lihat ACT sebagai lembaga kredibel yang pergerakannya dalam misi kemanusiaan sangat baik," tambahnya.

Sementara Kepala Cabang ACT Sumsel, Deni Marlesi, menyambut baik sinergi yang diinisiasi PLN UIP Sumbagsel timnya, Ia menilai hal tersebut sebagai salah satu kerja sama yang dapat menjadi solusi terbaik dalam penanggulangan COVID-19, khususnya di Kota Palembang.

“Kami mengapresiasi upaya PLN UIP Sumbagsel dalam rangka mendukung penanggulangan COVID-19 di Sumsel, Insyaallah bantuan ini dapat membantu masyarakat prasejahtera dan menjadi kebaikan positif yang dapat menggerakkan semua umat,” kata Deni menjelaskan.

ACT Sumsel telah bekerjasama dengan berbagai instansi maupun perusahaan swasta dalam penyaluran bantuan kemanusiaan di Sumsel baik berupa bantuan pangan maupun bantuan kesehatan.
Baca juga: ACT Sumsel bantu warga terdampak pandemi dengan BKB
Baca juga: Ratusan orang di Sumsel jadi agen global kurban ACT
Baca juga: ACT Sumsel galang solidaritas peduli Muslim Rohingya
Baca juga: ACT Sumsel bantu usaha kecil yang nyaris bangkrut saat pandemi
Pewarta : Aziz Munajar
Editor: Tunggul Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020