Dinkes Kota Bogor temukan lagi tiga kasus positif COVID-19

Dinkes Kota Bogor temukan lagi tiga kasus positif COVID-19

Dinas Kesehatan Kota Bogor (ANTARA/HO/Pemkot Bogor)

Bogor (ANTARA) - Dinas Kesehatan Kota Bogor menemukan tiga lagi kasus warga Kota Bogor yang terkonfirmasi positif COVID-19 pada Ahad ini, sedangkan pada Sabtu (1/8) kemarin, menemukan delapan kasus warga Kota Bogor yang terkonfirmasi positif COVID-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor, Sri Nowo Retno, melalui pernyataan tertulisnya, di Kota Bogor, Ahad, mengatakan dengan tambahan tiga kasus positif COVID-19 pada hari ini, jumlah kasus positif di kota hujan itu menjadi 293 kasus.

Menurut Retno, panggilan Sri Nowo Retno, kasus positif yang sembuh pada hari ini tidak ada, jumlahnya tetap 190 kasus, sehingga persentase tingkat kesembuhan kasus positif di Kota Bogor sampai hari ini adalah 64,84 persen.

Dengan adanya tambahan tiga kasus positif COVID-19, maka jumlah pasien kasus positif dalam perawatan di Kota Bogor jumlahnya bertambah menjadi 82 kasus.

Baca juga: Pemilik rumah makan di Kota Bogor meninggal karena COVID-19

Baca juga: RS Azra Bogor tetap buka setelah jadi lokasi lonjakan kasus COVID-19


Sedangkan, kasus positif yang meninggal dunia pada hari ini tambah satu kasus, setelah sebelumnya selama 11 hari tidak ada kasus yang meninggal dunia.

Berdasarkan informasi yang dihimpun ANTARA, satu kasus positif yang meninggal dunia adalah pemilik sebuah rumah makan di Kota Bogor yang sebelumnya sudah terkonfirmasi positif COVID-19.

Selain kasus positif COVID-19, Dinas Kesehatan Kota Bogor juga mencatat adanya pasien dalam pengawasan (PDP). Data PDP pada Ahad hari ini tercatat bertambah dua pasien sehingga jumlah PDP seluruhnya menjadi 58 pasien.

Kemudian, warga Kota Bogor berstatus orang dalam pemantauan (ODP) menjadi 31 orang, sedangkan orang tanpa gejala (OTG) jumlahnya berkurang tiga orang sehingga jumlahnya menjadi 85 orang.*

Baca juga: Dinkes Kota Bogor temukan lagi delapan kasus positif COVID-19

Baca juga: Ada lima lagi, positif COVID-19 di Kota Bogor bertambah 261 kasus
Pewarta : Riza Harahap
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020