Bantu pelajar, Kodam III Siliwangi siapkan wifi di setiap Koramil

Bantu pelajar, Kodam III Siliwangi siapkan wifi di setiap Koramil

Kapendam III Siliwangi, Kolonel (inf) FX Sri Wellyanto. (FOTO ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Bandung (ANTARA) - Komando Daerah Militer (Kodam) III/Siliwangi menyiapkan fasilitas wifi bagi para pelajar yang kesulitan mengakses internet untuk belajar secara dalam jaringan (daring) yang diberlakukan selama pandemi COVID-19.

Kapendam III Siliwangi, Kolonel (Inf) FX Sri Wellyanto mengatakan fasilitas itu disediakan setiap Komando Rayon Militer (Koramil) yang ada di wilayah Kodam III Siliwangi.

"Setiap koramil ada wifi (untuk pelajar), sudah ada perintah dari panglima," katanya di Bandung, Jumat.

Menurut dia perintah dari Pangilma Kodam III Siliwangi, Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto itu tertuang dalam surat telegram bernomor ST/1286/2020.

Ia mengatakan, apabila ada para pelajar yang kesulitan untuk mengakses internet dalam proses pembelajaran daring, maka bisa mendatangi Koramil terdekat. Di setiap Koramil, menurutnya, sudah disiapkan juga ruang untuk proses belajar daring.

"Jadi anak sekolah yang tidak bisa akses internet bisa merapat ke Koramil-Koramil untuk mereka bisa belajar," katanyay.

Dalam surat telegram itu, kata FX Sri Wellyanto , nantinya setiap Koramil diminta agar berkoordinasi dengan instansi terkait lainnya dalam rangka penyediaan ruang belajar daring.

Saat ini, di Provinsi Jawa Barat belum semua wilayah diperbolehkan melakukan pembelajaran secara tatap muka atau secara normal.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil hanya baru memperbolehkan sebanyak 257 kecamatan untuk melakukan pembelajaran secara tatap muka setelah dinyatakan sebagai zona hijau.

Baca juga: Disdik Jabar tak terburu-buru buka kembali sekolah

Baca juga: GTPP Jabar: TNI tangani langsung kasus COVID-19 di Secapa AD

Baca juga: Emil tak Ingin ada kluster baru COVID-19 di sekolah

Baca juga: 4.000 personel TNI dikerahkan terkait AKB di Jabar
Pewarta : Bagus Ahmad Rizaldi
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2020