Kasus positif COVID-19 Lampung bertambah 4 menjadi 307 orang

Kasus positif COVID-19 Lampung bertambah 4 menjadi 307 orang

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana dalam keterangan pers, Bandarlampung, Sabtu 8/8/2020 (ANTARA/Ruth Intan Sozometa Kanafi)

Bandarlampung (ANTARA) - Dinas Kesehatan Provinsi Lampung mencatat tambahan empat pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Lampung sehingga jumlahnya menjadi 307 kasus.

Empat kasus terkonfirmasi positif COVID-19 itu terdiri dari dua kasus merupakan kasus konfirmasi positif tanpa gejala dan dua kasus bergejala.

"Penambahan empat kasus positif terdiri dari tiga orang berasal dari Kota Bandarlampung, dan seorang dari Kabupaten Lampung Selatan," ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana di Bandarlampung, Sabtu.

Baca juga: Kasus positif COVID-19 Lampung bertambah 4 dari pelaku perjalanan

Ia mengatakan adanya penambahan empat kasus baru terkonfirmasi positif COVID-19 di Provinsi Lampung menambah jumlah kumulatif kasus dari 303 kasus menjadi 307 kasus.

"Tiga pasien asal Kota Bandarlampung merupakan pasien nomor 305 seorang perempuan berusia 36 tahun, lalu pasien nomor 306 laki-laki berusia 38 tahun saat ini keduanya tengah melakukan isolasi mandiri di rumah, sedangkan untuk pasien 304 seorang laki-laki berusia 48 tahun saat ini tengah melakukan perawatan di rumah sakit pemerintah di Bandarlampung," katanya.

Menurutnya, selain dari Kota Bandarlampung juga terdapat seorang pasien asal Kabupaten Lampung Selatan yaitu pasien nomor 307 seorang laki-laki 32 tahun dan sedang menjalani isolasi mandiri di rumah.

Baca juga: IDI nilai Lampung belum optimal lakukan penelusuran dan tes usap

"Semua dalam kondisi baik dan tengah menjalani perawatan dan isolasi mandiri, saya juga mengimbau masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri dapat menerapkannya dengan disiplin untuk memutus mata rantai penyebaran," katanya.

Perkembangan kasus COVID-19 di Provinsi Lampung dalam satu minggu terakhir mengalami peningkatan jumlah pasien terkonfirmasi postif COVID-19.

Baca juga: Dinkes Lampung catat tidak ada tambahan kasus positif COVID-19

Selain itu ada penambahan jumlah suspek sebanyak empat orang yang berasal dari Kota Bandar Lampung sebanyak 2 orang dan Kabupaten Lampung Tengah sebanyak 2 orang.

Penambahan juga terjadi di kategori kontak erat dengan jumlah penambahan kasus baru sebanyak 37 orang, serta ada juga penambahan jumlah pelaku perjalanan sebanyak 122 orang.

Baca juga: Wabah corona belum reda, Gubernur Lampung minta pengawasan pelabuhan

 
Pewarta : Ruth Intan Sozometa Kanafi
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2020