Kediri (ANTARA News) - Sebuah truk dengan nomor polisi AG 9040 P yang memuat pakan ternak berupa konsentrat terjun ke sungai di daerah Semampir, Jalan Mayor Bismo Kediri, Selasa.

Truk yang melaju dari arah Surabaya-Kediri yang terjun ke sungai tersebut mengakibatkan arus lalu lintas macet. Petugas dari Kepisian Resor Kota (Polresta Kediri) juga langsung datang ke lokasi, untuk mengatur arus lalu lintas.

Beberapa warga mengungkapkan, kejadian itu disebabkan sopir truk yang mengantuk. Ia tidak dapat mengendalikan laju truk sebelum oleng ke arah kiri dan terjun ke sungai.

"Laju truk sebenarnya tidak terlalu kencang. Namun, sopir mengantuk, dan badan truk sendiri tiba-tiba oleng ke kiri, naik ke trotoar lalu menghantam tiang telepon, dan terjun ke sungai," kata kernet sopir, Sugeng.

Ia mengungkapkan, rencananya, konsentrat untuk pakan ayam itu akan dikirim ke CV Morodadi di Blitar. Namun, karena sebagian pakan yang diangkut dengan truk gandeng tersebut jatuh ke sungai, pakan menjadi basah.

Hingga kini, kernet truk yang dibantu oleh beberapa warga sekitar menurunkan pakan tersebut. Pakan itu diangkut dengan truk lainnya, untuk dikirim ke tujuan semula.

Bahkan, hingga kini truk yang terjun ke sungai itu masih dibiarkan. Petugas yang menghubungi TNI, untuk peminjaman truk pengangkut, juga menolak, karena badan yang terlalu besar.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polresta Kediri, AKP Muryono mengatakan, pihaknya masih berupaya untuk membantu mencarikan alat pengangkut, guna mengangkat badan truk tersebut dari sungai.

"Kami masih berupaya untuk mencari bantuan," kata Muryono menambahkan. (*)

Pewarta:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2009