Sungailiat,Bangka (ANTARA) - Juru bicara gugus tugas percepatan pencegahan COVID-19 Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Boy Yandra mengatakan satu lagi karyawan lembaga penyiaran Sungailiat, inisial Ah (47) laki-laki, terkonfirmasi positif COVID-19.

"Satu lagi karyawan atau ASN di lembaga penyiaran publik inisial Ah dinyatakan positif COVID-19 dari hasil usap (swab) yang dilakukan oleh tim kesehatan, dimana sebelumnya pada lembaga tersebut terdapat karyawan inisial Mm (53) dinyatakan positif COVID-19, " katanya di Sungailiat, Rabu.

Dikatakan, Ah mempunyai riwayat kontak langsung dengan pasien terkonfirmasi positif inisial Mm (53) yang saat ini tengah menjalani perawatan kesehatan di balai diklat provinsi.

Baca juga: Karyawan lembaga penyiaran Sungailiat terkonfirmasi COVID-19

Baca juga: Jubir: Bangka Tengah kembali ke zona hijau COVID-19


"Ah dan Mm tinggal di Kecamatan Sungailiat merupakan satu kantor di lembaga penyiaran, kasus ini terjadi pada kluster perkantoran," ujarnya.

Boy Yandra mengatakan Ah diisolasi di rumah sakit Depati Bahrin Sungailiat karena yang bersangkutan mengalami demam.

"Usulan dari Kepala Dinas Kabupaten Bangka, dr Then Suyanti agar kantor kedua pasien tersebut bekerja hendaknya sementara waktu ditutup, termasuk tempat penginapan Ah menginap," ujarnya.

Dengan bertambahnya satu pasien terkonfirmasi positif COVID-19, inisial Ah, tercatat jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Bangka sebanyak 71 pasien dengan 63 pasien sudah dinyatakan sembuh.*

Baca juga: Kelurahan Bangka gunakan peti mati sosialisasi bahaya COVID-19

Baca juga: Tiga orang anggota keluarga di Bangka positif COVID-19



 

Pewarta: Kasmono
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020