Polres Lanny Jaya dan Yahukimo salurkan beras Kapolri ke warga

Polres Lanny Jaya dan Yahukimo salurkan beras Kapolri ke warga

Kapolres Lanny Jaya AKBP Daniel T Prionggo berpose bersama warga usai penyaluran beras bantuan Kapolri itu dilakukan di Kampung Gumagame, Distrik Jiginua, Kabupaten Lanny Jaya, Papua. (ANTARA /HO-Humas Polres Lanny Jaya)

Jayapura (ANTARA) - Polres Lanny Jaya dan Polres Yahukimo menyalurkan bantuan beras dari Kapolri kepada masyarakat yang terdampak pandemi COVID-19.

Kapolres Lanny Jaya AKBP Daniel T Prionggo ketika dihubungi dari Kota Jayapura, Minggu mengatakan penyaluran beras bantuan Kapolri itu dilakukan di Kampung Gumagame, Distrik Jiginua, Kabupaten Lanny Jaya.

"Penyaluran beras ini dalam rangka meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19. Dan pada hari ini kami memberikan bantuan beras sebanyak empat karung berukuran 50 Kg. Beras ini kami berikan sebagai bantuan agar dapat meringankan beban masyarakat serta menjalin hubungan antara Polri dan masyarakat selalu harmonis," katanya.

Selain itu, kata dia, Polres Lanny Jaya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar bersama-sama dengan aparat keamanan menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas yang kondusif.

"Tidak lupa, kami minta agar warga untuk tetap memperhatikan menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan tidak melakukan aktifitas dalam jumlah yang banyak atau tidak berkerumun atau 3M 1T," katanya.

Ia menegaskan bahwa kegiatan penyaluran beras tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap masyarakat terkait dengan situasi pandemi COVID-19. "Semoga dengan bantuan yang kami berikan bisa meringankan beban masyarakat di tengah pandemi COVID-19," kata AKBP Daniel.

Kepala Kampung Gumagame, Tera Yigibalom menyampaikan banyak terima kasih kepada Polri khususnya Polres Lanny Jaya yang telah membantu memberikan mereka beras dari Kapolri.

"Terima kasih untuk Polri yang telah peduli dengan kami yang memberikan bantuan beras di tengah pandemi corona," kata Tera Yigibalom.
Personel Polres Yahukimo menyalurkan bantuan beras dari Kapolri kepada warga yang terdampak pandemi virus corona atau COVID-19. (ANTARA /HO-Humas Polres Yahukimo)

Sementara itu, di seputaran Kota Dekai, Kabupaten Yahukimo, dilaksanakan pendistribusian bantuan beras tahap III dari Kapolri kepada masyarakat.

Bantuan beras tersebut dilaksanakan oleh Polres Yahukimo yang diberikan kepada masyarakat terdampak COVID-19 di Kabupaten Yahukimo.

"Selain memberikan bantuan beras, personel Polres Yahukimo juga mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan guna memutus rantai penyebaran COVID-19," kata Kapolres Yahukimo AKBP I Benny Ady Prabowo.

Bantuan beras itu, kata dia, merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat di masa Pandemi COVID-19. "Tadi kami mendistribusikan bantuan beras dari Kapolri sebanyak 10 ton kepada masyarakat, semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan beban masyarakat, serta menjalin hubungan antara Polri dan masyarakat," katanya.

Selain itu, kata dia, personel juga mengimbau kepada masyarakat agar dapat bekerja sama dengan aparat keamanan dalam menjaga dan memelihara situasi kamtibmas di Kabupaten Yahukimo tetap aman dan Kondusif.
Pewarta : Alfian Rumagit
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2020