Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa terjadi di Indonesia pada Selasa (1/9) mulai dari pemakaian masker kunci sebelum vaksinasi COVID-19 hingga Wali Kota Bengkulu dinyatakan positif COVID-19 mengunjungi ESDM. Berikut sajian berita kesejahteraan rakyat (kesra) yang dirangkum LKBN ANTARA.

1. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengingatkan pentingnya masyarakat untuk selalu menggunakan masker karena tindakan pencegahan itu menjadi kunci pengendalian pandemi COVID-19 sebelum ada vaksinasi.
Selengkapnya baca di sini

2. Presiden Joko Widodo menyampaikan proses pengembangan vaksin Merah Putih hingga saat ini sudah mencapai 30-40 persen, dan vaksin tersebut diperkirakan dapat diproduksi pada pertengahan 2021.
Selengkapnya baca di sini

3. Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) memuji Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang bergerak cepat mengatasi permasalahan limbah bahan berbahaya dan beracun (B3) medis yang timbul akibat pandemi COVID-19.
Selengkapnya baca di sini

4. Pakar Biomolekular yang juga ilmuwan Universitas Airlangga (Unair) Surabaya Prof Ni Nyoman Tri Puspaningsih menemukan mutasi virus corona baru di Surabaya yakni tipe Q677H.
Selengkapnya baca di sini

5. Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan sebanyak 2,5 juta pekerja menerima bantuan subsidi upah pada tahap pertama dan tahap kedua akan disalurkan untuk 3 juta pekerja.
Selengkapnya baca di sini

6.Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan yang dinyatakan terkonfirmasi positif oleh tim gugus tugas percepatan penanganan COVID-19 Provinsi Bengkulu, Selasa, melakukan kunjungan kerja ke kantor Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).
Selengkapnya baca di sini

Pewarta: Muhammad Zulfikar
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020