Cirebon (ANTARA) - Kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, kembali bertambah 28 orang dari berbagai usia dan seorang menunjukkan gejala klinis.

"Data hari Senin ini terdapat 28 penambahan kasus terkonfirmasi positif," kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon Enny Suhaeni di Cirebon, Senin.

Menurutnya dari 28 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 hanya seorang mengalami gejala klinis, sehingga dilakukan perawatan di rumah sakit.

Sedangkan 27 orang lainnya, kata Enny tidak mengalami gejala klinis, sehingga mereka hanya melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.

Baca juga: Hasil tes usap Wali Kota Cirebon negatif COVID-19

Baca juga: Sekda positif COVID-19, Wali Kota Cirebon langsung tes usap


"Yang di rawat hanya seorang perempuan berusia 65 tahun, karena mengalami gejala klinis," tuturnya.

Sementara untuk usia orang yang terkonfirmasi positif COVID-19, hampir merata mulai daru anak-anak, remaja, dewasa dan lanjut usia.

Dengan adanya penambahan 28 orang, maka saat ini di Kabupaten Cirebon total orang yang terpapar virus corona baru (COVID-19) mencapai 360 orang.

Dari jumlah tersebut, terdapat 213 orang yang menjalani isolasi mandiri serta dirawat, 130 selesai isolasi dan 17 orang meninggal dunia.

"Usia termuda yang terpapar virus corona baru yaitu 9 tahun dan tertua 65 tahun," katanya.*

Baca juga: Kesadaran warga Kota Cirebon gunakan masker rendah, sebut wali kota

Baca juga: 19 warga Kabupaten Cirebon terpapar COVID-19 dari kontak erat

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2020