Pangkalpinang (ANTARA News) - Dwi Purnomo (24) Warga Jalan Nilam II I Kelurahan Bacang Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang, tewas tergulung ombak saat mancing di Pantai Pasir Padi Pangkalpinang.

Korban pergi mancing bersama pamannya, Surkati (48), Rabu, sekitar pukul 13.00 WIB di Pulau Punai Pantai Pasir Padi.

Menurut Sukarti, selang dua jam kemudian tanpa disangka air laut yang sebelumnya surut tiba- tiba naik hingga satu meter.

"Saya sempat meneriaki korban untuk segera menepi ke pinggir, tapi jaraknya terlalu jauh hingga akhirnya keponakan Saya terseret ombak," katanya.

Menurutnya, saat itu ia mulai panik mengingat keponakannya tidak pandai berenang, apalagi saat kejadian itu korban sempat berteriak minta tolong.

"Keponakan saya sempat berteriak minta tolong saat tubuhnya mulai diseret ombak ke tengah laut," ujarnya.

Ia menambahkan, dirinya meminta tolong kepada nelayan sekitar untuk ikut mencari korban dengan menggunakan perahu.

"Saya meminta tolong nelayan sekitar untuk mencari keponakan saya, namun satu jam saat ditemukan nelayan keponakan saya sudah tidak bernyawa lagi," ujarnya.

Sementara itu Kapolsek Bukit Intan, AKP Joko Triyono, membenarkan adanya warga yang tenggelam saat mancing di Pantai Pasir Padi.

"Ini murni musibah, namun kami mengingatkan kepada masyarakat yang mau memancing di Pantai Pasir Padi untuk berhati- hati, agar kejadian ini tidak terulang kembali di kemudian hari," ujarnya.(Ant/R009)


Pewarta:
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2010