Jakarta (ANTARA) - Terdapat beberapa berita politik kemarin (Senin, 14/9) yang menjadi perhatian pembaca dan masih menarik untuk dibaca, yakni bakal calon peserta pilkada terindikasi positif narkoba hingga Presiden melantik 20 duta besar untuk negara sahabat.

Berikut sejumlah berita politik kemarin yang masih menarik untuk dibaca hari ini:

Terindikasi positif narkoba, bakal calon Wakil Bupati Barru diganti

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, memutuskan mengganti bakal calon Wakil Bupati Barru, Andi Mirza Riogi Idris, karena dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat (TMS) setelah hasil tes kesehatan terindikasi positif narkoba.

"Kalau salah satunya ada yang TMS, apakah itu narkotika, maupun jasmaninya maka harus tetap diganti," ujar Komisioner KPU Barru Masdar saat dikonfirmasi dari Makassar, Senin.

Selengkapnya di sini


Pilkada Semarang, Hendi-Ita tes kesehatan di RS Kariadi Semarang

Pasangan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi-Hevearita G.Rahayu (Hendi-Ita), menjalani tes kesehatan dalam rangkaian tahapan Pilkada 2020 di RS Dr.Kariadi Semarang, Senin.

Hendi dan Ita datang bersama ke fasilitas kesehatan yang ditunjuk KPU tersebut untuk menjalani rangkaian kesehatan selama dua hari, pada 14 dan 15 September 2020.

Selengkapnya di sini


KPU terima 738 bakal pasangan calon mendaftar Pilkada 2020

Komisi Pemilihan Umum menerima sebanyak 738 bakal pasangan calon kepala daerah yang telah mendaftar untuk ikut kontestasi Pemilihan kepala daerah serentak 2020.

Komisioner KPU RI Ilham Saputra di Jakarta, Senin, mengatakan jumlah tersebut merupakan data akumulasi dari bakal pasangan calon yang mendaftar dari 4-6 September dan di perpanjangan masa pendataran hingga 13 September 2020 pukul 24.00 WIB.

Selengkapnya di sini


Wapres Ma'ruf Amin terima GIFA Advocacy Award

Wakil Presiden Ma'ruf Amin menerima penghargaan Global Islamic Finance Award (GIFA) mewakili Pemerintah Indonesia dan Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) yang meraih Advocacy Award.

Penyerahan penghargaan tersebut dilakukan secara daring dari Marriott Hotel Islamabad, Pakistan, selaku tuan rumah penyelenggaraan GIFA Awards 2020, Senin.

Selengkapnya di sini


Presiden Jokowi lantik 20 duta besar Indonesia untuk negara sahabat

Presiden Joko Widodo melantik 20 orang duta besar luar biasa dan berkuasa penuh Republik Indonesia untuk negara-negara sahabat.

Pelantikan itu didahului dengan pembacaan Surat Keputusan Presiden Nomor 91/P/2020 tertanggal 11 September 2020 dan Surat Keputusan Presiden Nomor 92/P/2020 dan Surat Keputusan Presiden Nomor 93/P/2020 tertanggal 14 September 2020 tentang Pengangkatan Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh Republik Indonesia.

Selengkapnya di sini

Pewarta: Zuhdiar Laeis
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2020