Sorong (ANTARA) - Jumlah akumulatif pasien COVID-19 di Kota Sorong, Provinsi Papua Barat, bertambah 15 menjadi  552 orang menurut data terkini Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 setempat.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kota Sorong Ruddy Rudolf Lakku di Sorong, Kamis, mengatakan hasil pemeriksaan 15 spesimen yang diterima dari Laboratorium Balitbangkes Makassar semuanya positif tertular COVID-19.

Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Lampung bertambah 21

Dia mengatakan bahwa dalam pekan ini ada satu pasien terkonfirmasi positif COVID-19 yang meninggal dunia yakni pasien nomor 522 beralamat di Kelurahan Klamana sehingga total pasien yang telah meninggal dunia sebanyak 12 orang.

"Sebanyak 319 orang pasien terkonfirmasi positif COVID-19 telah sembuh dan sebanyak 191 orang sedang mendapat penanganan oleh tim medis," ujarnya.

Menurut Ruddy, penambahan 15 pasien terkonfirmasi COVID-19 ini merupakan penambahan kasus terbanyak sepanjang pemeriksaan spesimen di Kota Sorong. Kasus COVID-19 yang baru sebanyak 15 merupakan kasus transmisi lokal

Ia mengingatkan warga untuk disiplin menjalankan protokol kesehatan guna menghindari penularan penyakit itu.

"Penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona adalah tanggung jawab bersama. Rajin cuci tangan, selalu gunakan masker, serta menerapkan pola hidup sehat demi melindungi diri dan keluarga," katanya.

Baca juga: 1.350 pasien COVID-19 di Sultra dinyatakan sembuh
Baca juga: Pasien sembuh dari COVID-19 di Kota Madiun terus bertambah
Baca juga: 55 anggota DPRD Banten jalani rapid test COVID-19

Pewarta: Ernes Broning Kakisina
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2020