Tujuan kegiatan ini guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya melakukan pencegahan penyebaran COVID-19, khususnya bagi pengguna layanan publik seperti terminal dan pasar tradisional
Jakarta (ANTARA) - Dalam rangka mendukung sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di masa pandemi, PT Pupuk Indonesia (Persero) kembali mengajak masyarakat untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan salah satunya dengan menggunakan masker ketika beraktivitas di luar rumah.

Ajakan tersebut ditunjukkan Perseroan melalui kegiatan sosial membagikan sebanyak 2.200 masker kepada masyarakat di Pasar Hipli Kalideres dan Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Selasa. Kegiatan ini juga melibatkan millenial perusahaan yang tergabung dalam Tim Covid Ranger Pupuk Indonesia.

Kepala Komunikasi Korporat PT Pupuk Indonesia (Persero) Wijaya Laksana mengatakan pembagian masker ini dilakukan serentak bersamaan dengan BUMN lainnya seperti PLN di stasiun kereta dan Kawasan Wisata Kota Tua, serta Bank BTN di Pasar Kembang Rawa Belong.

"Tujuan kegiatan ini guna meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya melakukan pencegahan penyebaran COVID-19, khususnya bagi pengguna layanan publik seperti terminal dan pasar tradisional," kata Wijaya di Jakarta, Selasa.

Baca juga: Tingkatkan penanganan COVID-19, RS Pupuk Kaltim operasikan Lab PCR

Selain di Jakarta Barat, Kementerian BUMN juga telah menginstruksikan sejumlah BUMN untuk melaksanakan kegiatan serupa di terminal dan pasar di 34 Provinsi.

Ia menambahkan kegiatan sosialisasi ini juga dilakukan Pupuk Indonesia sebagai upaya mendukung Program Indonesia Sehat yang diluncurkan Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN) yang diketuai oleh Menteri BUMN Erick Thohir.

Salah satu bagian kegiatan dalam Program Indonesia Sehat KPCPEN tersebut yakni sosialisasi perubahan perilaku secara luas, melibatkan seluruh pemangku kepentingan dan komunitas masyarakat.

Baca juga: Pupuk Indonesia ajak masyarakat dukung program Indonesia Sehat

"Kegiatan ini secara simultan kami lakukan sejak awal pandemi. Diharapkan ini dapat menjadi seruan dan pengingat bagi masyarakat agar tidak kendor dalam menerapkan protokol kesehatan ketika beraktivitas," kata Wijaya.

Selain masker, Pupuk Indonesia juga secara rutin membagikan ratusan paket sembako kepada warga sekitar kantor perseroan di Kemanggisan Jaya, Jakarta Barat.

Hal itu bertujuan untuk membantu meringankan kesulitan masyarakat di tengah pandemi dan mensosialisasikan langkah pencegahan penyebaran COVID-19. Bantuan sembako yang disalurkan berupa beras, minyak goreng, gula, mi instan, ikan olahan, daging olahan dan kebutuhan pangan lainnya.

Dalam mendistribusikan bantuan pun, Pupuk Indonesia senantiasa memperhatikan protokol kesehatan dan selalu melibatkan perwakilan karyawan millenial.

Baca juga: Pupuk Indonesia raih Gold Winner BUMN Brand Awards 2020
 

Pewarta: Mentari Dwi Gayati
Editor: Risbiani Fardaniah
Copyright © ANTARA 2020