BMKG: Wilayah Jakarta hujan, suhu berkisar 24-32 derajat Celcius

BMKG: Wilayah Jakarta hujan, suhu berkisar 24-32 derajat Celcius

Ilustrasi-Cuaca Kota Jakarta. ANTARA FOTO/Wahyu Putro A/wsj.

Jakarta (ANTARA) -
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengimbau kepada masyarakat DKI Jakarta dan sekitarnya untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang serta suhu udara diperkirakan berkisar 24 sampai dengan 32 derajat Celcius (C) di sejumlah wilayah DKI Jakarta, pada Jumat ini.
 
"Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencan di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada menjelang siang hingga sore hari," tulis BMKG dalam laman resminya yang terpantau di Jakarta, Jumat pagi.
 
BMKG memperkirakan kondisi cuaca di Wilayah Jakarta hujan ringan pada Jumat pagi dan siang hari, sementara pada malam hari berawan dan cerah berawan.
 
Di Wilayah Jakarta Barat diperkirakan hujan ringan terjadi pada Jumat pagi dan siang hari, sementara pada malam harinya berawan. Begitu pun, Jakarta Pusat tetapi pada malam harinya cerah berawan.
 
Jakarta Selatan dan Jakarta Timur pada pagi hari hujan ringan, siang harinya hujan disertai petir dan angin kencang sementara pada malam harinya cerah berawan.
 
Di wilayah Jakarta Utara pada pagi hari hujan ringan, siang hari dan malam hari berawan. Sedangkan, di Kepulauan Seribu pada pagi hari hujan disertai petir dan angin kencang, sementara pada siang dan malam hari berawan.
 
BMKG juga mencatat suhu udara diperkirakan berkisar 24 sampai dengan 32 derajat Celcius (C). Jakarta Barat akan berada pada rentang 24 hingga 32 derajat C, dan Jakarta Pusat (25 hingga 31 derajat C).
 
Di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur suhu udara diperkirakan pada rentang 24 hingga 32 derajat C, sedangkan Jakarta Utara berkisar 25 hingga 31 derajat C, dan Kepulauan Seribu 27 sampai dengan 29 derajat C.
 
Untuk kelembapan udara, BMKG memperkirakan akan berada pada rentang 75 sampai dengan 95 persen.
Pewarta : Syaiful Hakim
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2020