Dubes diharapkan bantu kerja sama Kota Bogor dan kota di Azerbaijan

Dubes diharapkan bantu kerja sama Kota Bogor dan kota di Azerbaijan

Wali Kota Bogor Bima Arya menerima cinderamata dari Dute Besar Azerbaijan untuk Indonesia, Jalal Mirzayev, saat Jalal Mirzayev berkunjung ke Balai Kota Bogor. ANTARA/HO/Pemkot Bogor.

Bogor (ANTARA) - Wali Kota Bogor Bima Arya menaruh harapan kepada Duta Besar Azerbaijan untuk Indonesia, Jalal Mirzayev, dapat membantu kerja sama di bidang ekonomi antara Kota Bogor dengan kota-kota di Azerbaijan.

Wali Kota Bogor Bima Arya, di Kota Bogor, Selasa, mengatakan, saat dirinya bersama beberapa pejabat Kota Bogor melakukan kunjungan kerja ke Azerbaijan, pada Maret 2020, telah menyampaikan penawaran kerja sama dengan Kota Lankaran dan Kota Baqu.

Menurut Bima Arya, kerja sama tersebut adalah pada Mal Pelayanan Publik (MPP) dengan Pemerintah Kota Baqu yakni terkait pelatihan pengelolaan MPP, kerja sama perdagangan yakni ekspor teh dengan Kota Lankaran, maupun kerja sama urban farming.

"Saat kunjungan ke Kota Lankaran dan bertemu dengan para pengusaha, kita menyampaikan kemungkinan ekspor teh dari Bogor, serta bicara soal kerja sama pelatihan pengelolaan MPP dengan Kota Baqu," katanya.

Sebelumnya, Bima Arya menerima kunjungan Duta Besar Azerbaijan untuk Indonesia, Jalal Mirzayev, di Balai Kota Bogor, Senin (16/11).

Kunjungan Jalal Mirzayev ke Balai Kota Bogor sebagai kunjungan balasan atas kunjungan Bima Arya ke Azerbaijan pada Maret 2020.

Menurut Jalal Mirzayev, kunjungannya ke Kota Bogor untuk menindaklanjuti pembicaraan dari kunjungan Bima Arya ke Azerbaijan.

"Ada banyak proyek yang dapat dikerjasamakan. Setelah pandemi COVID-10 berakhir, kerja sama yang telah direncanakan sebelumnya dapat ditindaklanjuti," katanya.***1***

(T.R024)

 
Pewarta : Riza Harahap
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2020