pelaku penganiayaan saat ini masih didalami oleh penyidik Reskrim Polres Puncak.
Puncak (ANTARA) - Personel Satuan Reserse Kriminal Polres Puncak, Papua masih menyelidiki kasus kekerasan yang dialami dua pelajar SMK Manus Murib (16) dan siswa SMA 1 Ilaga Atanius Murib (16) di Gome Utara oleh orang tidak dikenal sehingga membuat salah satu korban  terluka parah .

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM Kamal dihubungi di Jayapura, Minggu dinihari menjelaskan, kronologis kejadian:
pada hari Jumat itu berawal dari anggota Polres Puncak mendapatkan informasi adanya warga masyarakat yang dirawat di Puskesmas Ilaga akibat luka pada bagian leher.

Baca juga: Kapolda Papua minta Kapolres Puncak terus sentuh tokoh masyarakat

Mendapati laporan tersebut, lanjutnya, personel Satreskrim Polres Puncak mendatangi puskesmas untuk melakukan pengecekan dan memintai keterangan terhadap korban.

Selanjutnya sekira pukul 08.00 WIT atas kesepakatan keluarga korban dan Pemerintah Daerah Puncak, personel Polres Puncak dan keluarga korban mengevakuasi korban yang dalam kondisi kritis tersebut ke RSUD Timika untuk dilakukan perawatan intensif.

Baca juga: Penyebab penularan COVID-19 di Puncak Jaya terus ditelusuri GTPP

Kabid Humas Kombes Pol AM Kamal mengatakan pelaku penganiayaan saat ini masih didalami oleh penyidik Reskrim Polres Puncak.

Korban atas nama Manus Murib (16) yang mengalami kritis akibat luka di bagian leher kini telah di evakuasi ke Timika untuk dilakukan visum dan perawatan intensif dengan didampingi oleh anggota Reskrim Polres Puncak serta pihak keluarga korban.

Sementara untuk keluarga korban lainnya masih melakukan pengecekan terhadap korban Atanius Murib (16) di TKP untuk memastikan kondisi korban. 

Baca juga: Polisi tangkap seorang pelaku penyebar hoaks di Puncak Jaya

Namun pada saat anggota Polres Puncak ilaga bersama keluarga korban akan menuju lokasi. Mereka  meminta personel Polres untuk tidak ikut serta karena dikhawatirkan akan terjadi kontak tembak.

"Terkait peristiwa ini masih didalami oleh penyidik Sat Reskrim Polres Puncak,"ungkap Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal.

Pewarta: Muhsidin
Editor: Ganet Dirgantara
Copyright © ANTARA 2020