Personel Polda Sulut lakukan pengamanan TPS jalani tes cepat

Personel Polda Sulut lakukan pengamanan TPS jalani tes cepat

Sejumlah pesonel menjalani tes cepat (ANTARA/Humas Polda Sulut)

Manado (ANTARA) - Personel Polda Sulawesi Utara (Sulut) yang akan melaksanakan pengamanan pada pelaksanaan tahapan pemungutan suara Pilkada Serentak 2020, menjalani tes cepat COVID-19, di Manado, Kamis.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, pelaksanaan rapid test ini merupakan keharusan bagi personel yang akan digeser untuk melaksanakan pengamanan TPS di kewilayahan.

“Hal tersebut untuk memastikan personel yang bertugas nanti dalam keadaan sehat dan bebas dari COVID-19," katanya pula.

Ia mengatakan apabila ada personel yang kedapatan reaktif, akan langsung diarahkan untuk menjalani tes usap di RS Bhayangkara Manado.

"Jika ada personel yang positif COVID-19, akan secepatnya digantikan dengan personel cadangan," katanya lagi.

Tes cepat tersebut dilaksanakan di Lapangan Apel AKP Bryan Tantotos Polda Sulut oleh Bidang Dokkes Polda Sulut.dipimpin Kasubbid Dokpol Bidang Dokkes Polda Sulut AKBP Dewa.

Pelaksanaan rapid test ini dijadwalkan selama empat hari, terhadap 770 personel Polri yang akan digeser untuk pengamanan TPS, guna membantu pengamanan yang sudah disiapkan oleh satuan kewilayahan.

Untuk hari ini, sebanyak 117 personel sudah melaksanakan rapid test yang dilaksanakan oleh sepuluh tenaga medis dari Bid Dokkes Polda Sulut dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) dan menerapkan protokol kesehatan pencegahan COVID-19.
Baca juga: Kapolda Sulut harap Brimob Sulut mampu laksanakan pengamanan Pilkada
Baca juga: Penjabat bupati/wali kota di Sulut diajak cegah COVID-19 saat pilkada
Pewarta : Jorie MR Darondo
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2020