Anggota DPRD Jabar Nur Supriyanto meninggal dunia karena COVID-19

Anggota DPRD Jabar Nur Supriyanto meninggal dunia karena COVID-19

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat (Jabar) dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nur Supriyanto. (Dok Facebook Nur S)

Bandung (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Jawa Barat dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Nur Supriyanto meninggal dunia karena terpapar COVID-19.

"Ya benar, Pak Nur (Supriyanto) meninggal dunia karena COVID-19. Beliau meninggal dunia tadi malam sekitar pukul 23.00 WIB," kata Ketua Fraksi PKS DPRD Jawa Barat Haru Suandharu ketika dihubungi melalui telepon oleh wartawan, Jumat.

Haru menuturkan sebelum mengembuskan nafas terakhirnya, Nur Supriyanto menjalani perawatan di Rumah Sakit Mitra Keluarga Bekasi.

Baca juga: Anggota DPRD Jabar Gatot Tjahyono wafat diduga terkena COVID-19

Haru menuturkan sosok Nur Supriyanto yang menjabat sebagai Ketua Komisi IV DPRD Jabar itu merupakan salah seorang kader terbaik yang dimiliki oleh PKS.

"Jadi beliau itu ialah salah satu kader terbaik PKS dan duduk sebagai anggota DPRD sejak PKS menjadi peserta pemilu. Dan bahkan almarhum sudah empat periode duduk di DPRD Jabar," kata Haru.

Selain itu, lanjut Haru, Nur Supriyanto yang merupakan legislator dari daerah pemilihan (dapil) Kota Depok dan Kota Bekasi itu dikenal sebagai sosok yang tegas dan cerdas.

"Kemudian almarhum juga senior kami, sosok yang tegas, cerdas, dan memiliki kemampuan komunikasi politik yang elegan," ujar Haru.

"Atas nama pribadi dan lembaga saya ikut berduka dan semoga almarhum diterima Iman Islamnya dan ditempatkan di tempat terbaik di sisi Allah SWT serta keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan," kata Haru.

Baca juga: Calon Wali Kota Depok Mohammad Idris terkonfirmasi positif COVID-19

Baca juga: Calon Wali Kota Bontang meninggal, sebelumnya positif COVID-19
Pewarta : Ajat Sudrajat
Editor: Joko Susilo
COPYRIGHT © ANTARA 2020