Jakarta (ANTARA) - Paul McCartney menyebut grup idola K-Pop BTS mirip dengan The Beatles dan mengaku menyukai mereka.

Belum lama ini McCartney menjadi bintang tamu dalam podcast Jason Bateman, Will Arnett dan Sean Hayes yang berjudul "SmartLess".

Dalam bincang-bincang tersebut, musisi legendaris ini ditanya mengenai lagu pop apa yang didengarkannya belakangan ini, yang dirasa memiliki "seni sejati" seperti The Beatles pada masa itu. McCartney kemudian menyebut BTS sebagai artis pertama yang diingatnya.

"Bagi saya, ini bukan karena musik yang disukai para penggemar, tetapi bagi saya, ini tentang melihat beberapa anak kecil mengalami apa yang kami alami," ujar McCartney dilansir Soompi, Senin.

"BTS, orang Korea. Saya suka menonton mereka dan melihat apa yang sedang terjadi. Saya pikir mereka bagus. Saya tidak bisa menyanyikan salah satu lagu mereka tapi saya suka mereka," kata McCartney melanjutkan.

Awal tahun ini, BTS menjadi grup musik pertama sejak The Beatles yang menduduki puncak Billboard 200 dengan empat album berbeda hanya dalam satu tahun sembilan bulan.

Tahun lalu, mereka juga memberi penghormatan kepada band ikonik asal Inggris itu dalam penampilannya di "The Late Show with Stephen Colbert".

Baca juga: "It’s a Wonderful Life", proyek musikal pertama Paul McCartney

Baca juga: Panggung pertama Beatles dilelang, berapa harganya?

Baca juga: Paul McCartney ungkap ketakutan terbesar John Lennon

Penerjemah: Maria Cicilia
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2020