ANTARA Sumut gelar donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis

ANTARA Sumut gelar donor darah dan pemeriksaan kesehatan gratis

Kegiatan donor di Kantor LKBN ANTARA Biro Sumut di Jalan Raden Saleh No 5 Medan bekerja sama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kota Medan, Kamis. (ANTARA/Septianda Perdana)

Medan (ANTARA) - Perum Lembaga Kantor Berita Nasional (LBKN) ANTARA Biro Sumatera Utara menggelar kegiatan sosial donor darah dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-83 pada 13 Desember 2020.
 
"Kegiatan sosial donor ini juga sebagai bentuk kepedulian ANTARA Biro Sumut untuk membantu orang-orang yang membutuhkan darah. Karena dengan mendonorkan satu kantong darah, kita bisa menyelamatkan orang lain," kata Kepala Perum LKBN ANTARA Biro Sumatera Utara Riza Mulyadi, SE, MM, Kamis.
 
Kegiatan donor darah tersebut dilaksanakan pada Kamis, di Kantor LKBN ANTARA Biro Sumut di Jalan Raden Saleh No 5 Medan bekerja sama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Kota Medan.
 
Dengan mengusung tema #83rgerakbersama ANTARA, kegiatan donor darah tersebut tetap menerapkan protokol kesehatan guna mengantisipasi COVID-19.

Baca juga: BNI Syariah Medan bantu sembako untuk warga terdampak erupsi Sinabung

Baca juga: Jusuf Kalla tinjau markas PMI Sumut
Pemeriksaan kesehatan gratis di Kantor LKBN ANTARA Biro Sumut di Jalan Raden Saleh No 5 Medan, Kamis. (ANTARA/Septianda Perdana)
 
Selain kegiatan sosial donor darah, ANTARA Biro Sumut juga menggelar pemeriksaan kesehatan gratis bagi warga Kota Medan.
 
"Kegiatan ini mengajarkan kita untuk saling peduli dan mewujudkan rasa cinta kasih kepada sesama. Semoga kegiatan ini bisa memberikan manfaatkan bagi masyarakat," katanya.
 
Sementara itu Dokter Aftap UDD PMI Kota Medan dr Avina Hendarti mengapresiasi Perum LKBN ANTARA Biro Sumut yang secara sukarela mendonorkan darah.
 
Apalagi di masa pandemi COVID-19, kata dia, masyarakat khususnya di Kota Medan merasa takut untuk mendonorkan darahnya sehingga stok darah menurun di Kota Medan.
 
"Kami sangat bersyukur sekali. Karena sejak pandemi COVID-19, stok darah tipis sekali. Sampai saat ini stok darah belum bisa kita bilang aman. Alhamdulillah Kantor Berita ANTARA masih mau buat acara seperti ini, dan dari hasil kegiatan hari ini terkumpul sebanyak 42 kantong darah," katanya.*

Baca juga: Anak wartawan Bali terima Gawai Pendidikan HUT Ke-83 LKBN ANTARA

Baca juga: LKBN Antara Biro Kalbar dapat penghargaan dari KPU Pontianak
Pewarta : Nur Aprilliana Br. Sitorus
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
COPYRIGHT © ANTARA 2020