melakukan pendampingan dan pembinaan bagi para mitra UMKM tersebut dengan berbagai macam pelatihan
Jakarta (ANTARA) - Anak usaha PT Kimia Farma Tbk, PT. Phapros, Tbk, telah menyalurkan dana kemitraan senilai Rp3 miliar dalam tiga tahap sepanjang 2020 untuk mendukung kemajuan pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Direktur Utama PT. Phapros, Tbk, Hadi Kardoko mengatakan penyaluran dana kemitraan tersebut diharapkan dapat menjadi stimulus yang mampu mendorong para mitra UMKM dalam mengembangkan usahanya.

"Senilai lebih dari Rp3 miliar dana kemitraan sudah tersalurkan sejak awal tahun hingga hari ini. Phapros pun berkomitmen untuk melakukan pendampingan dan pembinaan bagi para mitra UMKM tersebut dengan berbagai macam pelatihan," ujar Hadi Kardoko dalam keterangan di Jakarta, Selasa.

Dengan pelatihan tersebut, lanjut Hadi, diharapkan agar para mitra UMKM juga memiliki wadah untuk bisa mendapatkan referensi dan pengetahuan tambahan dalam mengembangkan usaha mereka.

Emiten berkode PEHA tersebut baru saja menyalurkan dana kemitraan tahap ketiga senilai Rp1,01 miliar, dan menjadi tahap terakhir di tahun 2020 ini.

Sebelumnya pencairan sudah terlaksana pada Juli dan September 2020 lalu. Penyerahan dana kemitraan dilaksanakan di kantor Phapros Semarang yang berlokasi di Kota Lama dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Pelaksanaan pencairan dana tahap ketiga diberikan kepada 13 mitra UMKM, dengan lokasi usaha yang tersebar di beberapa wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta, serta jenis usaha mulai dari perdagangan, jasa hingga pertanian.

Baca juga: Anak usaha Kimia Farma ekspor obat ke Afghanistan dan Myanmar
Baca juga: Emiten farmasi Phapros gandeng Unair kembangkan serum "anti-aging"
Baca juga: Dirut Phapros: Inovasi jadi kunci bertahan walau ditengah pandemi

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Faisal Yunianto
Copyright © ANTARA 2020