Kita berharap angka kesembuhan terus meningkat sedangkan angka kasus terkonfirmasi positif menurun sampai dengan nol kasus
Sungailiat, Babel (ANTARA) - Satuan gugus tugas COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat sudah 710 pasien COVID-19 di daerah itu dinyatakan sembuh dari total kasus 787 pasien.

"Angka kesembuhan pasien COVID-19 terus menunjukkan perbaikan hingga saat ini sudah mencapai 710 pasien sembuh," kata Juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra di Sungailiat, Kamis.

Dia mengatakan, pasien COVID-19 yang diketahui hari ini sudah sembuh sebanyak 32 orang atau mengalami peningkatan jumlah pasien sembuh dibandingkan  Rabu (6/1) yang hanya tujuh orang.

Baca juga: Pasien sembuh COVID-19 hari ini bertambah 6.767 orang

Angka pasien positif juga kata dia, menunjukkan penurunan dimana terdata hanya 10 kasus dibandingkan kemarin yang mencapai 21 kasus.

"Kita berharap angka kesembuhan terus meningkat sedangkan angka kasus terkonfirmasi positif menurun sampai dengan nol kasus," katanya.

Baca juga: Kesembuhan pasien COVID-19 kota Sorong capai 91,26 persen

Hanya saja kata dia, untuk mencapai angka nol kasus harus dilakukan dengan semangat tinggi seluruh lapisan masyarakat dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Kita semua harus optimis rantai penyebaran virus jenis carona yang sudah merata di semua wilayah kecamatan dapat dicegah dengan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan," kata Boy Yandra.

Pewarta: Kasmono
Editor: Heru Dwi Suryatmojo
Copyright © ANTARA 2021