Jakarta (ANTARA) - Aktor David Hasselhoff melelang mobil ber-AI, Knight Industries Two Thousand alias "K.I.T.T." seharga 300.000an dolar AS.

Mobil itu tenar dalam serial televisi populer yang dia bintangi pada era 1980-an berjudul "Knight Rider".

Mobil Pontiac Firebird Trans Am keluaran tahun 1982 itu dideskripsikan sebagai mobil K.I.I.T yang "berfungsi sepenuhnya dengan konversi penuh yang berlokasi di Inggris," demikian New York Post mengutip laman lelang LiveAuctioneers.com.

Sayangnya, mobil K.I.I.T yang ini tidak mirip sama seperti di acara televisi yang bisa bicara, swakemudi, bahkan ikut meloncat mengaktifkan modus "turbo boost" saat Hoff harus bergelut melawan musuh.

Baca juga: Gitar Kurt Cobain di "MTV Unplugged" laku Rp85 miliar

Baca juga: Lebih mahal dari perkiraan, mikrofon BTS dilelang senilai Rp1,1 miliar


Namun, asisten otomotif menggunakan dasbor mirip pusat komando yang menyala seperti di "Knight Rider".
Mobil Knight Industries Two Thousand alias "K.I.T.T. dari serial televisi "Knight Rider" (liveauctioneers.com)


Selain itu, Hasselhoff, 68 tahun, secara pribadi akan mengirimkan mobil tersebut kepada pemilik baru jika mereka membayar 25 persen di atas harga yang diminta. (Pemenang yang membayar lebih sedikit akan bertanggung jawab atas biaya pengiriman.)

Tawaran saat ini berada di 475.000 dolar AS dengan maksimum 975.000 dolar AS, jadi calon pembeli perlu mengajukan penawaran yang cukup besar jika mereka ingin membeli K.I.T.T. di pelelangan langsung, yang dimulai pada siang hari pada tanggal 23 Januari.

K.I.T.T. bukan satu-satunya item film yang dilelang oleh pria yang paling banyak ditonton di Guinness World Records di TV.

Dia juga melelang Hoffered-up adalah replika yang lebih besar dari ukuran aslinya dari aktor "Click" dari "SpongeBob SquarePants Movie" tahun 2004.

Berukuran panjang 14 kaki, boneka besar itu menggambarkan Hasselhoff sedang berenang tengkurap sambil mengenakan celana pendek penjaga pantai merah khasnya dari "Baywatch." Potongan itu diperkirakan berharga antara 750.000 hingga 1,5 juta dolar AS, dengan tawaran teratas saat ini sebesar 100.000 dolar AS.

Pada tahun 2014, barang unik yang sama disertakan dalam penjualan di California's Julien’s Auctions, dengan penawaran pra-acara sebesar 28.000 dolar AS, menurut The Hollywood Reporter.

Tapi Hasselhoff membatalkan tawarannya pada menit terakhir, menelepon presiden rumah lelang Darren C. Julien untuk meminta benda itu dikembalikan.

Hasselhoff juga akan melelang barang-barang lainnya, kali ini, termasuk memorabilia bertanda tangan, kostum lama, beberapa mobil, dan beberapa barang koleksi "Baywatch", dan hasilnya akan disumbangkan ke organisasi amal aktor tersebut.

Baca juga: Bikini Gadis James Bond pertama di "Dr. No" akan dilelang

Baca juga: Sotheby's lelang benda-benda memorabilia The Beatles


Baca juga: Pistol Sean Connery di film James Bond "Dr. No" dilelang

Penerjemah: Ida Nurcahyani
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
Copyright © ANTARA 2021