Jakarta (ANTARA) - Kakorwil Binmas Noken Polri Kabupaten Puncak Jaya Iptu Alaudin Patawary mengapresiasi kedermawanan para donatur yang memberikan bantuan berupa sepatu sekolah kepada para siswa SD Inpres Pagalame Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

"Kami mengapresiasi dan terima kasih kepada donatur yang telah membantu kami dalam memberikan bantuan sepatu kepada anak-anak sekolah di sini. Hal ini merupakan wujud cinta dan kasih sayang serta bentuk kepedulian kita semua terhadap pendidikan di Papua," kata Iptu Alaudin Patawary melalui siaran pers, di Jakarta, Selasa.

Donasi sepatu diperoleh dari salah satu donatur di Provinsi Bangka Belitung untuk dibagikan kepada siswa-siswi SD Inpres Pagalame, Kabupaten Puncak Jaya, Papua.

Baca juga: Pelajar di Sabang mulai terima bantuan pendidikan

Ia berharap donasi ini dapat memberikan motivasi kepada anak-anak Papua agar terus bersemangat dalam menempuh pendidikan mereka guna menggapai cita-cita dan harapan mereka dan keluarga.

Sementara salah seorang Guru SD Inpres Pagalame mengucapkan terima kasih atas dukungan dari donatur yang bekerjasama dengan Binmas Noken Polri yang telah memberikan bantuan sepatu sekolah kepada para anak didiknya.

Ia berharap sepatu yang telah diberikan tersebut dapat dipergunakan oleh anak-anak untuk bersekolah di Kabupaten Puncak Jaya.

“Terima kasih karena bantuan ini sangat membantu kami. Terutama untuk anak-anak,” ujarnya.

Baca juga: Bantuan Program Indonesia Pintar sudah disalurkan ke 18,1 juta siswa
Baca juga: Binmas Noken Polri 'Pi Ajar' di SD Dondobaga Puncak Jaya
Baca juga: Ajak kenali budaya Papua, Kemdikbud gelar "Ragam Budaya Papua"

Pewarta: Anita Permata Dewi
Editor: Triono Subagyo
Copyright © ANTARA 2021