Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang lolos ke babak semifinal BWF World Tour Finals (WTF) 2021 mengaku sudah siap secara mental dan fisik untuk laga besok meladeni Choi Sol Gyu/Seo Seung Jae asal Korea Selatan.

Pasangan berjuluk The Daddies itu lolos ke semifinal usai mengalahkan wakil Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik di pertandingan terakhir babak penyisihan Grup B ganda putra.

"Hari ini kami main lebih enjoy dan bisa mengatur strategi, mengeluarkan permainan terbaik kami. Dari kemarin kan sudah unggul, tapi akhirnya kalah, dan tadi terjadi lagi. Kami tidak mau seperti itu. Mungkin saat kami memimpin, lawan juga berubah untuk lebih mau menyerang juga," kata Ahsan melalui rilis PBSI, Jumat.

Berlangsung di Impact Arena Bangkok, Thailand, Hendra/Ahsan mengamankan tiket ke babak empat besar melalui rubber game 18-21, 21-17, 21-11.

"Intinya, kami tetap fokus ke permainan, karena gim pertama kalah. Pada gim ketiga kami menekan duluan, lebih menguasai permainan depan. Jadi di situ lawan tidak enak mainnya, banyak kesalahan sendiri juga," Hendra menambahkan.

Baca juga: Empat wakil Indonesia tumbang, Ahsan/Hendra ke semifinal BWF Finals 
Baca juga: Greysia/Apriyani gagal ke semifinal BWF Finals 


Menurut Ahsan, pertandingan hari ini dirasa lebih baik dari pertandingan kemarin. Strategi permainan pun bisa mereka terapkan.

"Saya rasa permainan hari ini membaik dari yang kemarin. Memang tidak bisa memaksa harus main 100 persen terus. Kami hanya ingin berusaha yang terbaik dan maksimal saja. Yang penting bisa enjoy, dan berharap besok semifinal bisa lebih enjoy lagi," Ahsan menuturkan.

Sejak dipastikan lolos ke semifinal, Hendra/Ahsan sudah bertekad menyiapkan mental dan akan bermain maksimal.

"Besok bertemu dengan pasangan muda Korea, mereka pasti mau main cepat dan adu tenaga. Apalagi mereka juga lebih muda, jadi kami siap capek saja," tutur Hendra. 

Baca juga: Menang dua kali, Hendra/Ahsan ke semifinal World Tour Finals 
Baca juga: Mohammad Ahsan dikaruniai anak ketiga saat berjuang di BWF Finals 

 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Rr. Cornea Khairany
Copyright © ANTARA 2021