Keerom (ANTARA) - Prajurit TNI Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis Raider 413 Kostrad Pos Skamto menggelar kegiatan bakti sosial memberikan bahan pokok makanan kepada warga korban banjir di Kampung Yowong Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom, Ahad.

Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif MR 413 Kostrad Mayor Inf Anggun Wuriyanto dalam keterangan diterima ANTARA di Distrik Muara Tami Kota Jayapura mengatakan kegiatan yang dilakukan Pos Skamto pimpinan Kapten Inf Senopati Yudho merupakan kegiatan yang positif dan begitu humanis.

"Kegiatan di Pos Skamto merupakan tindakan yang patut diberikan apresiasi. Sebagaimana kita ketahui bahwa di sejumlah wilayah di Kabupaten Keerom terkena dampak bencana banjir yang berimbas menyulitkan warga untuk mencari makan," ungkap Anggun.

Baca juga: Payakumbuh serahkan bekal randang bagi prajurit TNI yang Pamtas RI-PGN

Baca juga: DPD RI minta Satgas Pamtas RI-Malaysia bersinergi jaga perbatasan


Sementara itu, Kapten Senopati yang memimpin langsung kegiatan bakti sosial menyebutkan jumlah bahan pokok yang dibagikan kepada masyarakat.

"Sejumlah 50 paket bahan pokok makanan yang terdiri dari beras dan mie instan didistribusikan kepada warga Kampung Yowong, semoga dalam dua tiga hari ke depan, bahan pokok makanan itu dapat membantu warga, karena Kampung Yowong ini terjebak dalam medan cekung sehingga menyebabkan air menggenangi Kampung tersebut," ungkap Senopati.

Warga penerima bantuan Martinus (56) yang mengaku senang atas bantuan dari Satgas yang diterima.

"Puji Tuhan, terimakasih anak-anak Satgas yang sudah bersedia membantu warga Kampung Yowong khususnya yang saya terima ini, semoga Kebaikanmu dibalas Tuhan Yang Maha Kuasa," ungkap Marthinus.*

Baca juga: Satgas Pamtas Yonif 516/CY patroli simpatik di perbatasan RI-PNG

Baca juga: Yonif 122/Tombak Sakti laksanakan tugas operasi Pamtas RI-PNG

Pewarta: Muhsidin
Editor: Erafzon Saptiyulda AS
Copyright © ANTARA 2021