Kemarin, tim revisi UU ITE hingga TNI AU akan beli pesawat

Kemarin, tim revisi UU ITE hingga TNI AU akan beli pesawat

Tangkap layar tweet Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud Md. soal UU ITE. ANTARA/ilustrator/Kliwon.

Jakarta (ANTARA) - Sejumlah berita politik pada Jumat (19/02) masih menarik untuk dibaca dan menjadi perhatian publik, mulai dari Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan membentuk tim revisi UU ITE hingga TNI AU akan membeli pesawat Dassault Rafale dan F-15 Ex.

Berikut berita selengkapnya yang telah dirangkum.

1. Kemenpolhukam bentuk 2 timtim revisi UU ITE

Menteri Koordinator bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) menyebutkan kementeriannya membentuk dua tim untuk melakukan revisi UU Nomor 11 Tahun 2018 tentang informasi dan Transaksi Elektronik (ITE).

Menurut dia, Kemenko Polhukam yang mendapat tugas dari Presiden Jokowi untuk menyelesaikan masalah UU ITE yang mengandung muatan satu pembuatan kriteria implementatif agar tidak terjadi pasal karet.

Selengkapnya tentang dua tim itu dapat dibaca di sini.

2. DKPP periksa Bawaslu Jember terkait penanganan pelanggaran pilkada

Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) memeriksa ketua dan empat anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Jember terkait dengan penanganan pelanggaran Pilkada 2020 dalam sidang pemeriksaan dugaan pelanggaran kode etik penyelenggara pemilu yang digelar di aula KPU Jember, Jawa Timur, Jumat.

Yang diadukan dalam perkara itu adalah Ketua dan anggota Bawaslu Kabupaten Jember, yakni Imam Thobroni Pusaka, Devi Aulia, Dwi Endah Prasetyowati, Ali Rahmad Yanuardi, dan Andhika A Firmansyah sebagai Teradu I hingga V.

Selengkapnya dapat dibaca di sini.

3. Surat Ketua dipalsu, Ombudsman RI akan lapor kepolisian

Ombudsman Republik Indonesia akan melaporkan ke kepolisian setelah menemukan bukti atas pemalsuan surat Ketua ORI oleh oknum untuk keperluan penerbitan rekomendasi.

Rekomendasi yang dimaksud adalah peninjauan ulang atas hukuman disiplin yang dikeluarkan Kementerian Agama terhadap mantan Kepala Kantor Wilayah Kemenag Nusa Tenggara Barat (NTB) berinisial NAS.

Selengkapnya dapat dibaca di sini.

4. Eri-Armuji ditetapkan sebagai paslon terpilih Pilkada Surabaya

Eri Cahyadi dan Armuji resmi ditetapkan sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota terpilih Pilkada Surabaya 2020 dalam rapat pleno terbuka yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya, Jumat.

Selengkapnya dapat dibaca di sini.

5. TNI AU akan beli pesawat tempur F-15 Ex dan Rafale

TNI Angkatan Udara akan membeli pesawat tempur canggih generasi 4.5, diantaranya Dassault Rafale buatan Perancis dan F-15 Ex buatan Amerika Serikat untuk rencana strategis hingga 2024.

Selengkapnya pesawat yang akan dibeli TNI AU dapat dibaca di sini.

Pewarta : Dyah Dwi Astuti
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2021