Nanti di All England sudah bisa fokus ke pertandingan saja
Jakarta (ANTARA) - Tim nasional bulu tangkis Indonesia merasa lebih tenang berlaga ke turnamen All England 2021 setelah mendapat suntikan vaksin tahap kedua di RSON Cibubur, Jumat.

Atlet ganda putra peringkat dua BWF Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan misalnya, mengaku antusias pada pemberian vaksin yang dilakukan tepat sebelum keberangkatan Skuad Merah Putih menuju Birmingham Jumat malam nanti.

"Alhamdulillah vaksinasi kedua sudah diberikan. Semua lancar dan saya tidak mengalami gejala. Hanya pegal-pegal sedikit itu biasa," ujar Ahsan dalam rilis resmi PP PBSI, Jumat.

Baca juga: Rionny umumkan timnas bulu tangkis tanpa tunggal putri di All England

"Ya sama dengan Ahsan, hari ini saya divaksin yang kedua. Tidak ada gejala dan cukup cepat prosesnya. Mungkin karena tidak banyak orang," kata Hendra menambahkan.

Hendra mengaku lebih percaya diri untuk berlaga setelah menerima vaksin lengkap. Kendati begitu, ia akan tetap mematuhi protokol kesehatan karena ancaman virus masih bisa terjadi.

Dalam kesempatan yang sama, atlet tunggal putra Jonatan Christie juga tidak merasakan gejala apapun setelah menerima vaksin tahap kedua.

"Puji Tuhan vaksin hari ini berjalan lancar dan semoga semua oke. Sejauh ini tidak ada gejala setelah disuntik, kalau yang pertama waktu itu ngantuk dan pegal-pegal tapi tidak lama," kata pemain yang akrab disapa Jojo itu.

Baca juga: Kemenpora fasilitasi vaksin tahap kedua bagi atlet di RSON Cibubur

"Sekarang pasti lebih tenang, walau menurut tim medis antibodinya baru terbentuk setelah dua minggu, tapi lumayan sudah dapat dari vaksin yang pertama. Nanti di All England sudah bisa fokus ke pertandingan saja," katanya melanjutkan.

Setelah menjalani vaksinasi tahap kedua ini, timnas Indonesia akan bertolak ke Birmingham, Jumat pukul 21.40 WIB dengan menggunakan maskapai penerbangan Turkish Airlines TK57.

Selain Ahsan/Hendra dan Jonatan, pebulu tangkis Indonesia yang akan mengikuti turnamen All England 2021 juga divaksin. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Marcus Fernaldi Gideon, Fajar Alfian/Muh. Rian Ardianto, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, dan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti.

Baca juga: Bulu tangkis US Open dan Canada Open dibatalkan karena COVID-19
 

Pewarta: Roy Rosa Bachtiar
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2021