Denpasar (ANTARA) - Warga Bali yang tergabung dalam Solidaritas Bali Peduli NTT menggalang bantuan bagi korban bencana akibat Siklon Tropis Seroja di Nusa Tenggara Timur (NTT).
 
"Ini inisiatif dari 20 organisasi kemahasiswaan dan kedaerahan untuk menggalang bantuan. Mulai hari ini kami sudah bergerak di beberapa titik di wilayah Bali," kata Koordinator Solidaritas Bali Peduli NTT Rian Ngari dalam siaran pers yang diterima di Denpasar, Bali.
 
Ia mengatakan penggalangan bantuan dilakukan dengan membuka posko bantuan dan menghimpun sumbangan dana di sejumlah titik di Kota Denpasar. Sumbangan yang dikumpulkan berupa dana, makanan, pakaian, popok bayi, dan obat-obatan.
 
Selain menyebar ke sejumlah titik untuk penggalangan dana, pihaknya juga menyiapkan rekening donasi bagi yang ingin menyumbang melalui rekening.
 
"Bagi yang mau menyumbang bisa berupa dana juga berupa barang. Bisa dengan mendatangi posko atau melalui rekening solidaritas," kata Rian.

Baca juga: Dermawan diajak Mensos bantu korban bencana di NTT dan NTB
 
Bagi warga yang ingin menyumbang barang bisa diantarkan ke posko bantuan di Hardcoffe Jalan Raya Puputan Nomor 90 A, Renon Denpasar, sedangkan untuk transfer dapat melalui Nomor Rek. BRI 716201012989532 atas nama Rosina Delsiana Megahit, dengan kontak person 081337604882 atas nama Rian Ngari dan 081237262365 atas nama Ocik.
 
"Rencananya penggalangan bantuan dilakukan selama dua minggu. Nantinya akan terus dievaluasi sesuai kondisi yang berkembang," kata dia.
 
Organisasi yang tergabung dalam solidaritas ini, MHDI, GMNI, PMKRI, GMKI, KAMMI, LMND, SABANA, AMPERA, IKAMASTIM, IMMAPA serta sejumlah organisasi kedaerahan lainnya. Solidaritas Bali Peduli NTT masih membuka diri baik kepada organisasi maupun maupun individu yang peduli untuk bergabung dalam aksi tersebut.
 
"Solidaritas Bali Peduli NTT masih membuka diri bagi kawan-kawan yang mau bergabung, makin banyak yang bergabung maka kerja kemanusiaan ini akan terasa lebih ringan," ucap Rian.
Baca juga: Pengungsi bencana di NTT diberi dana tunggu hunian Rp500.000 per KK
Baca juga: IKIP Budi Utomo Malang siapkan beasiswa bagi korban bencana di NTT
Baca juga: MUI ajak masyarakat bersolidaritas bantu korban bencana NTT

 

Pewarta: Ayu Khania Pranishita
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2021