PWI Sulsel beri penghargaan Ramdhan Pomanto pemerhati Pers

PWI Sulsel beri penghargaan Ramdhan Pomanto pemerhati Pers

Ketua PWI Pusat, Atal S Depari (kiri) memberikan piagam penghargaan Pemerhati Pers kepada Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto (kanan) di Hotel Claro, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu (10/4/2021). ANTARA/HO-PWI Sulsel.

Makassar (ANTARA) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) memberikan piagam penghargaan kepada Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto karena dinilai sebagai sosok pemimpin pemerhati pers dan peduli terhadap eksistensi perkembangan jurnalisme dan kebebasan berekspresi.

"Pemberian penghargaan ini sebagai bentuk apresiasi kami kepada kepala daerah serta tokoh-tokoh yang terus mendorong dan mendukung keterbukaan informasi publik lebih sehat," papar Ketua PWI Pusat, Atal S Depari, di hotel Claro, Makassar, Sulawesi Selatan, Sabtu.

Ia berharap, peran media dapat terus memberikan hak publik dengan menyajikan informasi secara sehat dan berimbang. Atal pun meminta PWI Sulsel terus mendorong lahirnya wartawan profesional yang lebih berkompetensi agar menyajikan informasi layak bagi publik.

Sementara Ketua PWI Sulsel Agus Salim Alwi Hamu pada kesempatan itu mengharapkan agar organisasi wartawan ini dapat menjadi wadah wartawan Sulsel untuk sama-sama saling memahami dan belajar satu sama lainnya.

"PWI ini rumah kita semua. Tempatnya wartawan se-Sulsel untuk sama-sama belajar. Saling mengenal satu sama lainnya dan bersilaturahim meski beda media," katanya.

Baca juga: PWI berikan penghargaan kepada Gubernur Bali
Baca juga: PWI umumkan para jurnalis pemenang Anugerah Adinegoro 2020


Selain itu, penghargaan setinggi-tingginya kepada para tokoh dan kepala daerah yang selama ini memberikan ruang kepada wartawan tanpa membeda-bedakan medianya, sehingga pantas diberikan penghargaan.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto usai menerima penghargaan itu mengucapkan rasa terima kasih serta memberikan apresiasi atas pemberian penghargaan tersebut sebagai tokoh pemerhati pers.

“Terima kasih PWI Sulsel telah memberikan penghargaan ini untuk Kota Makassar. Tentunya pemerintah dan wartawan menjadi sebuah ikatan yang sulit terpisahkan. Pemerintah butuh media dan media butuh pemerintah," ucap pria akrab disapa Danny Pomanto itu.

Selain menerima penghargaan dari PWI Sulsel, Danny sebelumnya juga diberikan penghargaan oleh organisasi wartawan lain yakni Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Sulsel sebagai Kepala Daerah yang peduli media dan insan pers bersama tujuh kepala daerah lainnya.

Pemberian penghargaan dari Ketua PWI Pusat disaksikan Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Ketua PWI Sulsel beserta jajaran pengurus yang hadir.

Selain pemberian penghargaan kepada sejumlah kepala daerah di Sulsel, acara tersebut sekaligus dirangkaikan pelantikan pengurus PWI Sulsel periode 2021-2026 dihadiri masing-masing pengurus perwakilan media serta wartawan senior.

Baca juga: Gubernur Khofifah terima penghargaan PWI Jatim Award 2020
Baca juga: PWI tetapkan Wali Kota Baubau penerima Anugerah Kebudayaan


 
Pewarta : M Darwin Fatir
Editor: Budhi Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2021