Jakarta (ANTARA) - PT Pertani (Persero) sebagai anggota BUMN Klaster Pangan serta perusahaan produsen beras berskala nasional meluncurkan paket sembako murah mulai dari Rp50.000 dengan minimum pembelian 50 paket selama Ramadhan hingga Idul Fitri tahun ini.

Kepala Divisi Pemasaran Pertani, Budi Susdiarto mengatakan bahwa untuk memastikan pelanggan bisa mendapatkan paket tersebut dengan mudah, Pertani sudah melakukan persiapan di seluruh cabang pemasaran.

"Untuk Ramadhan dan Idul Fitri tahun ini kami memberikan layanan paket sembako murah mulai dari Rp50.000, kepada para pelanggan ke setiap kota dan kabupaten melalui cabang pemasaran kami,” kata Budi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin.

Pertani telah menghadirkan paket sembako berisi beras, gula, terigu, dan sejumlah bahan pokok lainnya di seluruh cabang yang tersebar hampir di seluruh Indonesia sehingga masyarakat di kota atau kabupaten manapun dapat membelinya dengan mudah dan dekat.

Selain itu, Budi juga memastikan bahwa kecepatan pelayanan pengadaan paket sembako Pertani dalam keadaan siap untuk mengantisipasi lonjakan permintaan yang diprediksi akan terjadi selama bulan Ramadan hingga Idul Fitri 1442 H.

Sejak tahun lalu, PT Pertani (Persero) sudah memiliki pengalaman dalam menghadirkan layanan paket sembako.

"Sejak 2020, Pertani sudah melakukan improve pelayanan yang massif baik pasar untuk perorangan, perusahaan swasta pemerintah maupun BUMN," kata Budi.

Selain meningkatkan kecepatan pelayanan, Pertani juga menghadirkan paket khusus sembako dengan harga terjangkau dan minimum pembelian yang kecil yaitu mulai dari 50 paket. PT Pertani (Persero) merupakan BUMN yang didirikan sejak tahun 1959 sebagai BUMN pionir yang fokus pada sektor pertanian.

Pertani adalah perusahaan perseroan yang bergerak di bidang perbenihan dan perberasan yang memproduksi, mengadakan serta memasarkan.

Baca juga: BUMN Pertani dipercaya pemerintah bisa serap 300.000 ton gabah petani

Baca juga: PT Pertani dipercaya pasok benih bagi 380 ribu hektare sawah


Pewarta: Aji Cakti
Editor: Budi Suyanto
Copyright © ANTARA 2021