Menteri Luhut dukung program #Langkah Hijau yang diinisiasi Grab

Menteri Luhut dukung program #Langkah Hijau yang diinisiasi Grab

Tangkapan layar Menko Marves Luhut Pandjaitan dalam konferensi pers virtual Grab di Jakarta pada Kamis (22/4/2021) (ANTARA/Prisca Triferna)

Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyambut baik dan mendukung kampanye #LangkahHijau yang diinisiasi Grab Indonesia dalam rangka mengurangi emisi karbon di Indonesia.

Inisiatif pelestarian lingkungan di bawah kampanye #LangkahHijau tersebut mencakup tiga langkah, yakni langkah menanam pohon, langkah kurangi emisi, dan langkah daur ulang.

"Kami menyambut baik program #LangkahHijau dari Grab Indonesia yang mengajak masyarakat Indonesia untuk beralih ke gaya hidup yang lebih berkelanjutan yaitu menggunakan kendaraan listrik, fitur di aplikasi grab untuk menetralkan jejak karbon dengan menanam pohon dan melakukan daur ulang sampah," ujar Luhut dalam acara peluncuran Grab Langkah Hijau secara virtual, Kamis.

Baca juga: Grab buat dana GrabForGood untuk Asia Tenggara

Luhut berharap dengan adanya program tersebut dapat berdampak positif dengan semakin banyaknya masyarakat yang peduli dan terbuka untuk menjaga bumi dan kelestarian lingkungan.

Luhut juga mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan Grab Indonesia dengan para mitra strategis, terutama perusahaan manufaktur kendaraan dalam negeri untuk mewujudkan program #LangkaHijau, sehingga pelayanan yang ramah lingkungan tersedia untuk masyarakat luas.

"Saya juga bangga melihat Grab yang terus mendorong energi baru terbarukan dan mereka menjadi bagian dari program #LangkahHijau dan kita ingin bumi ini masih tetap baik dan Indonesia sampai hari ini telah menjadi salah satu acuan yang sangat efisien di dalam pengelolaan energi baru terbarukan," ucap Luhut.

Lebih lanjut, Luhut mengatakan bahwa Indonesia akan segera bergerak meninggalkan penggunaan energi fosil dan mengganti ke energi terbarukan sebagai bentuk mitigasi perubahan iklim.

Luhut pun mengajak semua pihak untuk bersama-sama saling membantu mendorong Indonesia mencapai net-zero emission atau netralitas karbon seperti yang ditargetkan oleh pemerintah.

"Presiden ingin melihat Indonesia ini betul-betul menjadi bagian untuk membuat dunia lebih ramah lagi dan lebih hijau lagi," kata Luhut.

Baca juga: Luhut tegaskan langkah Indonesia dukung ekonomi hijau

Baca juga: Grab perkenalkan tiga inisiatif dukung pengurangan emisi karbon

Baca juga: Bappenas siapkan beberapa skenario Indonesia capai nol emisi karbon
Pewarta : Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2021