Tangerang (ANTARA) - Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tangerang menggelar kegiatan "Humanity In Ramadhan", berupa sosialisasi program donor darah hingga plasma konvalesen kepada warga.

Ketua PMI Kota Tangerang Oman Jumansyah dalam kegiatan itu di Tangerang, Senin, mengatakan "Humanity In Ramadhan" kegiatan rutin PMI setiap Ramadhan dengan berbagai rangkaian acara.

Ia menjelaskan kegiatan "Humanity In Ramadhan" tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya karena difokuskan di setiap PMI kecamatan yang di bantu oleh Sibat PMI dan Relawan PMI.

Dalam kegiatan ini, PMI juga terus berkomitmen dalam memberantas penyebaran COVID-19 dangan cara kampanye tentang protokol kesehatan.

"Selain mencari keberkahan di Bulan Ramadhan ini PMI Kota Tangerang juga meningkatkan kekompakan dan keakraban. Kita juga sosialisasikan program-program PMI, baik program 'Humanity In Ramadhan' maupun program donor darah, khususnya plasma konvalesen” katanya.

Baca juga: UTD PMI Lampung buka donasi paket sembako bagi pendonor darah

Kegiatan lainnya, pemberian santunan anak yatim dan pembagian takjil, bincang wicara, pembagian masker, sabun cuci tangan, dan kampanye pencegahan COVID-19 yang diikuti jajaran anggota, seperti pengurus PMI Kota Tangerang, pengurus PMI kecamatan, Sibat, PMR, dan Relawan KSR maupun TRS.

Sajali selaku ketua pelaksana "Humanity In Ramadhan" mengatakan kegiatan ini serentak di 13 kecamatan se-Kota Tangerang dengan melibatkan puluhan relawan PMI, baik di tingkat lota maupun kecamatan.

Program "Humanity In Ramadhan" untuk membantu mengedukasi masyarakat tentang pentingnya berbagi di Bulan Suci Ramadhan dan menyosialisasikan pentingnya kesehatan dalam kondisi pandemi saat ini.

"Kami berharap kepada masyarakat khususnya Kota Tangerang untuk terus tetap menjalankan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas," katanya.

Baca juga: Pemkot Pontianak canangkan kampung donor darah
Baca juga: PMI-Aktivis perempuan gelar donor darah dan plasma konvalesen
Baca juga: Sejumlah komunitas akan gelar donor plasma konvalesen di Surabaya

Pewarta: Achmad Irfan
Editor: M. Hari Atmoko
Copyright © ANTARA 2021