Chevron-Laznas IZI Riau bagikan paket Ramadhan pada anak yatim

Chevron-Laznas IZI Riau bagikan paket Ramadhan pada anak yatim

Seorang anak mendapatkan bantuan dalam Program Paket Anak Sholeh di Pekanbaru. (ANTARA/HO-Laznas IZI Riau)

Pekanbaru (ANTARA) - PT Chevron Pacific Indonesia (CPI) dan Laznas Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Riau menyalurkan program Paket Anak Sholeh kepada anak-anak yatim dan duafa berupa perlengkapan ibadah dan baju baru untuk memberikan kebahagiaan saat Ramadhan.

"Program Paket Anak Sholeh dari PT Chevron kerja sama dengan Laznas IZI Riau disalurkan sebanyak 90 paket dan dibagikan pada Minggu (25/4) hingga Senin (26/4) di Kecamatan Rumbai dan Rumbai Timur, " kata Kepala Bidang Pendayagunaan IZI Riau Ghofur di Pekanbaru, Selasa.

Dia menyatakan bersyukur karena penyaluran paket tersebut telah dilakukan dengan baik.

"Sekali lagi terimakasih para donatur atas kepercayaan kepada Laznas IZI Perwakilan Riau untuk menyalurkan amanah program ini," kata Ghofur.

Baca juga: LAZNAS beri beasiswa 300 yatim

Ia menjelaskan program ini untuk menumbuhkan kenyamanan dan semangat beribadah kepada para mustahik, khususnya anak yatim dan duafa. Paket berisikan perlengkapan beribadah, yakni Al Quran, sajadah, mukena, baju koko, peci, sarung, makanan ringan, dan uang tunai.

Koordinator lapangan program ini Ammar Naufal menjelaskan IZI Riau memudahkan anak-anak yatim dan duafa memperoleh ketakwaan dalam menjalankan ibadah.

Salah satu penerima manfaat pada program ini, Gusmianto (15), mengaku selain senang juga berterima kasih kepada PT Chevron dan IZI Riau karena mendapatkan bantuan tersebut

"Kami jadi semangat untuk menjalankan ibadah, semoga Allah SWT selalu memudahkan urusan kakak IZI semuanya," kata dia.

Baca juga: Baitulmaal Muamalat gelar wisuda bagi siswa dhuafa
Baca juga: Baznas Makassar siap bagikan zakat mal senilai Rp800 juta
Baca juga: Baznas OKU Sumsel permudah masyarakat membayar ZIS
Pewarta : Frislidia
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2021