ACT salurkan paket sahur untuk jamaah i'tikaf di NTB

ACT salurkan paket sahur untuk jamaah i'tikaf di NTB

Sukatelawan ACT NTB membagikan paket makan sahur kepada para jamaah yang beri'tikaf di Masjid Hubbul Wathan Islamic Center di Kota Mataram, Kamis (29/4/2021). (FOTO ANTARA/HO-ACT NTB)

Mataram (ANTARA) - Lembaga kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Nusa Tenggara Barat (NTB) bekerja sama dengan Remaja Masjid Hubbul Wathan Islamic Center Mataram mulai mendistribusikan ratusan paket makan sahur bagi para jamaah yang melaksanakan i'tikaf dan "qiyamul lail" (shalat malam) pada Ramadhan 1422 Hijriah.

"Distribusi paket sahur untuk orang i'tikaf tersebut mulai dilaksanakan pada malam ke-16 bulan Ramadhan 1442 Hijriah," kata Kepala Program ACT NTB Hari Prima, di Mataram, Kamis.

Secara umum, i'tikaf pengertiannya dalam konteks ibadah dalam Islam adalah berdiam diri di dalam masjid dalam rangka untuk mencari keridhaan Allah subhanahu wa ta'ala

Ia menjelaskan penyaluran paket sahur tersebut merupakan bentuk komitmen ACT untuk berbagi kebahagiaan bersama dalam menyongsong malam "Lailatul Qadar" di bulan suci Ramadhan.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada para donatur dan relawan yang telah terlibat dalam kegiatan penyaluran paket sahur dan berbuka puasa selama Ramadhan 1442 Hijriah.

"Kami mendoakan semoga para donator dan relawan selalu diberikan kelapangan dan keberkahan dalam mendapatkan rezekinya," kata Hari Prima.

Sementara itu, Kepala Cabang ACT NTB Juaini Pratama mengatakan pembagian paket sahur dan berbuka puasa adalah salah satu dari beberapa program unggulan ACT di NTB.

Ada juga program lain yang sedang dipersiapkan dengan mengajak sahabat dermawan untuk ikut dalam program tersebut, yaitu Kapal Ramadhan yang merupakan pembagian paket pangan di pulau terluar.

Selain itu, program belanja yatim dan warga lanjut usia (lansia) untuk membahagiakan anak-anak yatim dan lansia di hari Lebaran, serta program wakaf 10.000 Al-Quran untuk para hafidz di Lombok -Sumbawa.

ACT NTB membuka kesempatan seluas-luasnya bagi para dermawan yang ingin ikut berpartisipasi dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan yang dilaksanakan oleh ACT.

"Jika ingin terhubung lebih lanjut, bisa langsung ke kantor ACT NTB di Jalan Sriwijaya 80j Mataram," demikian Juaini Pratama.

Baca juga: ACT dampingi ulama Palestina dakwah Ramadhan di NTB

Baca juga: ACT NTB himpun 25 ton bantuan logistik untuk korban gempa

Baca juga: Gubernur NTB ajak pejabat itikaf selama Ramadhan
Pewarta : Awaludin
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2021