Jakarta (ANTARA) - Lenovo meluncurkan serangkaian laptop ThinkBook Gen 2, yang tersedia dalam versi prosesor Intel dan AMD di Indonesia.

"ThinkBook menghadirkan kombinasi antara performa dan gaya yang stylish, kolaborasi yang efektif, keamanan, dan inovasi fitur yang sudah disesuaikan untuk kebutuhan pekerja modern agar dapat memaksimalkan kerja remote mereka tanpa hambatan," kata SMB Lead, Lenovo Indonesia, Willy Setiawan, dalam keterangan pers, dikutip Jumat.

Lenovo Indonesia membawa enam model laptop sekaligus ke Indonesia pada peluncuran bulan ini, yaitu ThinkBook 13s, ThinkBook 14s, ThinkBook 14, ThinkBook 15, ThinkBook 14s Yoga i dan ThinkBook 15p.

Laptop ThinkBook 13s dan 14s Gen 2 menjadi produk dengan desain tipis, ketebalan mulai dari 1,49 centimeter dan bobot mulai 1,26 kilogram, ditujukan bagi pengguna yang memiliki mobilitas tinggi.

Kedua laptop berbahan aluminium ini menawarkan rasio layar ke bodi hingga 90 persen dan bezel ultra tipis. ThinkBook 13s memiliki layar 13,3 inci resolusi hingga 2,5K.

ThinkBook 14 dan ThinkBook 15 hadir dengan RAM hingga 40GB, sementara tampilan layar dengan rasio 85 persen untuk ThinkBook 14 dan 88 persen untuk ThinkBook 15.

ThinkBook 14 hadir dengan pilihan prosesor Intel dan AMD, sementara ThinkBook 15 hanya dengan AMD.

Laptop convertible ThinkBook 14s Yoga i dilengkapi dengan Corning Gorilla Glass untuk melindungi perangkat dari goresan. Lenovo menggunakan layar anti smudge untuk mengurangi jejak sidik jari menempel di layar.

ThinkBook 15p didukung prosesor Intel generasi ke-10 seri H dan pilihan grafis hingga NVIDIA GEFORCE GTX 1650Ti.

Seluruh model ThinkBook Gen 2 yang diluncurkan didukung dengan fitur noise cancellation yang didukung kecerdasan buatan untuk membuat suara pengguna terdengar jelas saat konferensi video dan booting otomatis saat lid laptop dibuka, tanpa menekan tombol daya.

Lenovo juga membawa fitur keamanan ThinkShutter untuk privasi saat mengaktifkan webcam.

ThinkBook Gen 2 versi prosesor Intel dijual mulai harga Rp9.100.000, sementara versi AMD mulai Rp8.100.000.


Baca juga: Lenovo rilis laptop layar ganda ThinkBook Plus

Baca juga: Lenovo luncurkan laptop ThinkBook 14 mulai Rp7 jutaan

Baca juga: Lenovo Thinkbook CEO CLUB hadirkan Wishnutama hingga Deddy Corbuzier

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Ida Nurcahyani
Copyright © ANTARA 2021